Profil Wilda Siti Nurfadilah, Si Ramah yang Garang di Lapangan



wilda siti nurfadilah

Wilda Siti Nurfadilah, atau yang sering disapa kiwil/wilda,wajah cantik mahasiswi Universitas Bandung Raya kerap menjadi pusat perhatian saat berlaga di lapangan. Wilda adalah quicker andalan timnas voli putri Indonesia dan Klub Jakarta Elektrik PLN yang berhasil menjuarai Proliga 2 tahun berturut-turut 2015 dan 2016.

Lahir dari pasangan Ugan Sugandi dan Wiwi Lestiani anak kedua dari tiga bersaudara ini mulai berlatih voli sejak usia 9 tahun, saat dia duduk di bangku kelas 5 SD. Ibunya adalah orang di balik layar kesuksesan wilda di kancah bola voli  Indonesia. Dia memasukan wilda ke klub Alko Bandung yang pernah dibelanya saat muda. Di Alko Wilda dididik menjadi seperti sekarang, seorang quicker muda yang garang di lapangan.

"Saya awal masuk ke club voli yang ajak mamah. Dulu mamah waktu sekolah sempet ikut club voli di Alko Bandung itu," ujarnya.




Meskipun berparas cantik dan mempunyai suara merdu serta sering menghiasi cover majalah terbitan Alko, tapi mojang Bandung ini tidak pernah berpikir untuk alih profesi menjadi Model atau Artis seperti kebanyakan remaja lainnya." Kalo buat Jadi model/atlet sih ga kepikiran, yang jauh lebih cantik masih banyak apalagi ini badan kekar, lebih enak jadi atlit aja," Ujarnya.

Apa pendapat wilda mengenai prestasi voli Indonesia yang saat ini sedang menurun.?? Wilda berujar, perbedaan paling mendasar adalah, di Thailand dan Vietnam pengurus dan pemerintah kompak dalam hal pembinaan, Disana selalu diadakan TC jangka panjang dengan satu tim yang selalu bersama. Serta sering dikirim ke kejuaraan tingkat Asia maupun ikut kejuaraan di Eropa dengan bendera klub. Serta ketika ada regenerasi, pemain senior selalu ada untuk membimbing juniornya, seperti Pleumjit, Wilavan, dan Nootsara.

Namun, Wilda tetap optimis kalau suatu saat voli Indonesia juga bisa berprestasi di kancah internasional melihat semakin membaiknya kompetisi "Proliga" dengan makin banyaknya penonton yang datang.

Melakoni debut perdana di kompetisi tertinggi bola voli Indonesia pada tahun 2010 bersama Alko Bandung, Hingga berhasil mengantarkan Elektrik Juara 2 tahun beruntun merupakan sebuah kebanggan tersendiri baginya. Pernah kalah di final saat membela manokwari valeria menjadi pengalaman berharga buatnya.

Adalah pemain Surabaya Samator Rendy Tamamilang yang berhasil menaklukan hati Wilda. Meskipun keduanya masih tergolong remaja dan sering "galau", ternyata hal itu tidak mempengaruhi performanya keduanya lapangan. Menurut wilda, kalau sudah di lapangan harus fokus dan tidak boleh memikirkan apapun selain pertandingan.


Nama : Wilda Siti Nurfadilah Sugandi
Tp./ Tgl Lahir : Bandung. / 07 February 1995
Tinggi Badan : 175 Cm
Berat Badan : 62 Kg
Reach Jump : 288 Cm
Block Jump : 269 Cm
Posisi : Middle Blocker
Hobby : Shoping
Klub : - PBV ALKO BANDUNG
-    Manokwari Valeria Papua Barat (2014)
-    Jakarta Eleictrik PLN (2015-2016)

Prestasi :
Juara Kompetisi IVOBA Senior 2010
Juara Kejurda Antar Klub 2010
Juara I Kejurnas Antar Klub 2010
Juara  PORPROV Jawa Barat 2010
Runner Up Women's Youth Asian Championship 2010
Medali Emas Seagames 2012 ( Tim Jabar)
Runner Up voliproliga 2013 ( Valleria Papua Barat )
Runner Up Voliproliga 2014 (Valleria Papua Barat ) 
Juara Proliga 2015 (Jakarta Elektrik PLN)
Juara LIVOLI 2015 ( Alko Elektrik Bandung)
Juara Proliga 2016 (Jakarta Elektrik PLN).




Artikel Terkait

Previous
Next Post »