HASIL ASEAN SCHOOLS GAMES TIM PUTRA KALAHKAN THAILAND 3-2, TIM PUTRI DIBANTAI 3-0

Tim Putra yang berlaga di Asean Schools Games 2016 Ciangmai Thailand. Sumber : pbvsi


Tim Putera Indonesia berhasil kembali meraih kemenangan penting di ajang Asean School Games 2016 yang digelar di Chiangmai Thailand. Tim Yang ditukangi oleh pelatih Odik Hermanto dan Dadang Sudrajat ini berhasil mengalahkan Tuan Rumah Thailand dengan skor 3-2 pda hari Minggu 24 juli 2016 kemarin.




Hasil ini jelas merupakan sebuah kejutan, karena sebelumnya banyak yang meragukan tim ini bisa mengalahkan tuan rumah dihadapan pendukungnya sendiri. Dengan hasil ini jelas sekali membuat kepercayaan diri pemain semakin bertambah dan membungkam keraguan banyak orang yang selama ini mencibir kemampuan mereka.

Kemenangan Doni Haryono dan kawan-kawan diperoleh dengan kerja keras yang tidak mudah. Di set pertama pemain tampil kurang percaya diri, sehingga banyak membuang peluang dan kesalahan sendiri, namun di akhir babak, permainan mulai membaik dan hanya kalah tipis dengan skor 22-25.

Di set kedua, Tim bermain lebih lepas. Dengan sang bomber andalan Doni Haryono yang berkali-kali menyumbangkan poin untuk timnas, dan kejar mengejar angka yang menegangkan, timnas akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan skor cukup ketat 25-23.
Set ketiga berlangsung cukup sengit kembali. Namun timnas tampil sedikit gugup dan berkali-kali terjadi kejar mengejar angka kembali. Namun set ketiga berhasil dimenangkan dengan skor 25-23 kembali.




Di set ke empat, sebenarnya timnas bisa mengendalikan permainan dan sempat unggul jauh. Namun kepercayaan diri yang terlalu berlebihan membuat timnas lengah. Ditambah lagi dengan bomber andalan mereka Doni Haryono yang mengalami Kram sehingga timnas kehilangan sentuhannya dan kalah dengan skor 22-25.

Namun di set kelima, timnas berhasil kembali tampil waspada. Oky yang menggantikan Doni bisa tampil baik dan berhasil membawa kemenangan di set kelima dengan skor ketat 15-13.

Hasil berbeda dialami oleh tim Puteri. Tim yang diarsiteki oleh coach Eko Waluyo Ini berhasil menang di laga perdana melawan Malaysia dengan skor 3-0 (25-8), (25-15),(25-19). Kualitas tim lawan yang berada di bawah Indonesia membuat tim bisa menang dengan Mudah.

Namun pada Laga Melawan Tim Tuan rumah Thailand, timnas Putri harus mengakui kehebatan tim gajah putih dengan skor 0-3 (19-25),(14-25),(27-29). Sempat tampil cukup bagus di set pertama, namun kedodoran di set kedua. Di set ketiga sebenarnya Tasya Aprillia dan kawan-kawan sempat memaksakan Duice. Namun kurang tenangnya mental bertanding anak-anak membuat timnas harus mengakui kehebatan tim gajah putih.

Berikut susunan Tim Putri Indonesia di Asea Schools Games 2016 Chiang Mei Thailand :


Tim Putri di Asean Schools Games 2016 Chiangmai Thailand. : Pbvsi_official

1
TAMARA DWI NADIA
3
ANANDA RAISSA TRIANTONO
4
FAHIRA ARIESTY
5
TASYA NUR ROCHMANI
8
WIRADHITA NURSAJAAH
9
DIAN FITRI AMALIA
11
CINDY TIARA BERLIYAN
12
DIVA AMEYDA
14
DITA AZIIZAH
15
TANISA NURMAZAKIA
17
TASYA APRILIA PUTRI
18
SHEVA RAHMAWATI
 Coach : Eko Waluyo

Artikel Terkait

Previous
Next Post »