WAHANA EXPRES GRUP JUARA KHARISMA BUMIPUTERA RAMADHAN CUP 2017

Wahana Express Group Tampil sebagai juara Ramadhan Cup 2017 : pikiran-rakyat.com

Tim Wahana Exspres Group memastikan diri sebagai kampiun Kompetisi Bola Voli Kharisma Bumiputera Ramadhan Cup 2017 usai mengalahkan Bahana Bina Pakuan A di babak final yang digelar di GOR Kharisma, Simpay Asih, Jalan Cijambe Kota Bandung, Minggu (18/6/2017). Wahana Express Group berhasil menekuk Bahana Bina Pakuan A dalam tiga set langsung dengan skor 25-20, 25-20 dan 25-13.

Menurunkan komposisi pemain inti sejak set pertama, Wahana Express Group langsung menekan pertahanan Bahana Bina Pakuan A. Legisya, Yasmin, Nurlaili, ‎Dheka, Anisya, dan setter Komang langsung menggempur pertahanan Bahana Bina Pakuan A melalui serve dan spike yang tajam.
Sementara Bahana Bina Pakuan A yang dikomandoi pemain senior Dhessy SK, gagal mencoba meladeni permainan Legisya dkk. Namun beberapa kali percobaan serangan yang dilancarkan Dhessy SK dan kompatriotnya, berhasil dibendung blok rapat yang diperagakan anak asuhan Rastoni. Hasilnya, Wahana Express Group mampu merebut set pertama dengan skor 25-20.
Laga di babak kedua pun tak jauh berbeda dengan set sebelumnya. Mengandalkan spike Yasmin, Legisya dan Nurlaili ditambah kombinasi quick spike Dheka dan Anisya, membuat Wahana unggul dalam perolehan poin atas Bahana Bina Pakuan A. Set dua pun kembali menjadi miliki Wahana dengan skor 25-20 setelah quick spike Anisya gagal dikembalikan anak-anak Bahana Bina Pakuan A.
Unggul di dua set awal, membuat rasa percaya diri anak-anak Wahana Express Group makin meningkat. Sementara Dhessy SK dkk semakin terpuruk dan gagal mengembangkan permainan mereka. Dan hanya dalam waktu 20 menit, set ketiga pun kembali ditutup Wahana Express Group dengan skor telak 25-13 sekaligus memastikan kemenangan dengan skor 3-0 dan menjadi jawara pada Kompetisi Bola Voli Kharisma Bumiputera Ramadhan Cup 2017 ini.
Pelatih Wahana Express Group, Rastoni‎ mengatakan, kunci kemenangan timnya yakni dari serve dan blok. Anak asuhnya berhasil menekan Bahana Bina Pakuan A melalui serve tajam dan blok yang akurat.
“Alhadulillah, anak-anak bermain sesuai dengan instruksi pelatih yakni menekan sejak awal. Selain itu, kita punya keuntungan dari setter yang sudah berpengalaman sehingga mampu mengatur irama permainantim dengan baik. Permainan anak-anak pun cukup kompak dan sudah cukup baik meski ada beberapa pemain masih junior,” ujar Rastoni usai laga, Minggu (18/6/2017).
Sementara Pelatih Bahana Bina Pakuan A, Salman Gusniafi Immar mengaku jika permainan anak asuhnya jauh di bawah form terbaik mereka. Bahkan Dhessy SK dkk beberapa kali melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.
“Anak-anak bermain antiklimaks hari ini. Penerimaan service jelek, passing ke pengumpan pun jarang tak sampai sehingga bola-bola bagi spiker kami pun mudah dibaca‎ lawan dan gampang diantisipasi dengan blok mereka yang tinggi-tinggi. Ini akan jadi evaluasi bagi kami,” tutur Salman.
Untuk peringkat ketiga pada gelaran Kharisma Bumiputera ‎Ramadhan Cup edisi perdana ini, diraih tim Vijaya Kusuma (Viku) A setelah mengalahkan tuan rumah Kharisma Bumiputera A. Viku A menghentikan perlawanan tim tuan rumah dengan skor 3-1‎ (25-15, 25-17, 23-25, 25-12).
Untuk juara pertama di Kompetisi Bola Voli Kharisma Bumiputera Ramadhan Cup 2017, berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp8 juta rupiah. Untuk juara dua mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp4 juta, juara tiga meraih piala dan uang pembinaan Rp3 juta, serta juara empat mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp2 juta. Bahana Bina Pakuan A sendiri mendapatkan perhargaan tambahan yakni Most Valuable Playar (MVP) yang diraih Dhessy Saptiarini Koswara dan berhak atas uang pembinaan Rp1 juta dan piala.
SUMBER : fokusjabar.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »