RESMI, MEDALI OLIMPIADE BRAZIL 2016 TELAH DILUNCURKAN, BEGINI DESAINNYA..


Komite Olimpiade Internasional telah resmi meluncurkan medali yang akan dipakai dalam gelaran olimpiade pada hari abu 15 Juni 2016 kemarin. Menjelang 52 hari hitungan mundur menuju pesta olahraga sedunia tersebut.

Medali Olimpiade Rio Brazil 2016 ; sumber : getyimages

Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC). Thomas Bach hadir pada acara peluncuran di Barra Olympic Park kemarin "Hari ini menandai awal dari hitungan mundur menuju Olimpiade pertama yang akan dipentaskan di benua Amerika Selatan."



Medali yang didesain kali ini memiliki simbol hubungan antara kekuatan kepahlawanan dan kekuatan alam. Bernilai 500gr emas, perak dan perunggu. Medali ini dibuat dan disain sedemikian rupa agar para juara memiliki kebanggaan di hati mereka kelak ketika mereka naik podium.

Total 2,488 medali telah dibuat, medali emas 812, 812 perak, dan 864 medali perunggu -untuk atlet yang akan naik podium di Rio nanti.

Fitur Daun laurel yang melingkari lambang olimpiade rio didesain melambangkan kemenangan pada zaman Yunani kuno. Daun laurel mewakili hubungan antara kekuatan alam dan Olimpiade.

Sebagai tradisi Olimpiade, disisi medali lainnya menampilkan gambar Nike, dewi Yunani yang melambangkan kemenangan dengan Stadion Panathinaikos dan Acropolis sebagai latar belakangnya.

Sementara itu, Tim voli dan voli Pantai  yang sudah lolos Olimpiade. Akan terlebih dahulu mengikuti turnamen di Meksiko awal bulan ini. Tim Pria telah meloloskan lima wakil terakhir yang akan berlaga di olimpiade nanti, yaitu Polandia, Iran, Prancis, Kanada, dan Meksiko,Tim tersebut akan bergabung dengan tuan rumah Brazil,  pemenang Piala Dunia USA dan runner-up Italia, pemenang turnamen kualifikasi Olimpiade Afrika Mesir, pemenang turnamen kualifikasi Olimpiade Eropa Rusia, pemenang turnamen kualifikasi Olimpiade Amerika Selatan Argentina dan NORCECA Olimpiade kualifikasi turnamen pemenang Kuba.

Sementara di Cabang Puteri Italia, Belanda, Jepang, Korea dan Puerto Riko telah memastikan lima tempat di olimpiade Rho nanti, untuk bergabung dengan tuan rumah Brasil, Cina sang pemenang Piala Dunia wanita dan runner-up Serbia, Kamerun pemenang turnamen kualifikasi Olimpiade Afrika, Rusia pemenang turnamen kualifikasi Olimpiade Eropa, Amerika Selatan Olimpiade kualifikasi turnamen pemenang Argentina, dan NORCECA Olimpiade kualifikasi turnamen pemenang USA.

Di voli pantai, terdapat 15 tim perempuan dan 15 tim  laki-laki yang memenuhi syarat untuk bermain di Olimpiade nanti.



Artikel Terkait

Previous
Next Post »