Inilah Format dan Sistem Volleyball Nations League

FIVB Volleyball Nations League
Untuk pertama kalinya dalam sejarah federasi bola voli dunia FIVB, Volleyball Nations League akan berlangsung dari 15 Mei hingga 8 Juli 2018. Sebuah kompetisi baru untuk voli pria dan wanita, Volleyball Nations League adalah revolusi bola voli paling menarik dalam dekade terakhir dan diharapkan akan lebih menarik minat penonton untuk menyaksikannya. pada edisi perdanai 2018 ini, kompetisi tahunan ini menampilkan 16 tim nasional dari masing-masing gender, di sektor Putri kompetisi akan berlangsung di Nanjing, China dari tanggal 27 Juni hingga 1 Juli, sementara putaran final putra akan diadakan di Lille, Prancis mulai 4 Juli sampai 8.

Seperti apa sih format Volleyball Nations League ini?

  • Kompetisi ini akan mempertandingkan tim pria dan wanita, untuk membuat olahraga lebih mudah diikuti bagi penggemar di seluruh dunia. 16 tim pria dan wanita yang terdiri dari 12 tim inti dan 4 tim penantang.
  • Jadwal turnamen mencakup total 260 pertandingan - 130 pertandingan di sektor putra dan 130 sektor putri. Setiap tim yang berlaga akan menyelenggarakan setidaknya satu putaran pertandingan, dan akan membawa aksi atlet voli dunia lebih dekat ke penggemar di seluruh dunia.
  • 130 pertandingan putra dan putri tersebut termasuk 120 pertandingan selama babak penyisihan  dan 10 pertandingan akan berlangsung selama babak Final.


Bagaimana Putaran pertama dan putaran Final akan bekerja?

  • Untuk setiap tim putra dan putri, Babak Penyisihan dipentaskan selama lima minggu, dimainkan dalam format round robin sehingga setiap tim akan bermain melawan satu sama lain.
  • Setiap tim akan memainkan minimal 15 pertandingan, memastikan bahwa hanya negara-negara terbaik yang akan lolos ke Final.
  • Semua negara inti akan menjadi tuan rumah setidaknya satu pool, untuk memastikan penggemar bola voli di mana saja dapat menikmati hiburan olahraga kelas dunia dari dekat.
  • Babak Penyisihan Putri dimulai pada 15 Mei dan berakhir pada 14 Juni (pertandingan dimainkan Selasa hingga Kamis). Sementara babak penyisihan tim Putra akan berlangsung dari 25 Mei hingga 24 Juni (pertandingan dimainkan Jumat hingga Minggu).
  • Semua tim akan berkompetisi dalam satu meja, tetapi hanya lima tim yang akan maju dari Babak Penyisihan ke Final dan bergabung dengan tuan rumah Final dalam grand final kompetisi.
  • Final berlangsung selama lima hari termasuk 10 pertandingan sektor putra dan putri.

Siapa yang akan berpartisipasi di 2018?

  • Dalam kompetisi putra, Brasil, Italia, AS, Cina, Serbia, Prancis, Argentina, Iran, Polandia, Jerman, Jepang, dan Rusia membentuk tim inti, sementara Australia, Korea Selatan, Kanada, dan Bulgaria adalah empat tim penantang yang ditunjuk oleh FIVB.
  • Dalam kompetisi Putri, Brasil, Italia, AS, Cina, Serbia, Belanda, Thailand, Turki, Korea Selatan, Jerman, Jepang, dan Rusia menjadi 12 negara inti. Sementara itu Argentina, Republik Dominika, Polandia dan Belgia menjadi tim penantang.

Apa yang membuat Volleyball Nations League spesial?

  • FIVB telah berinvestasi untuk memanjakan penggemar dan keterlibatan penonton, dan Volleyball Nations League akan menawarkan kepada pemirsa pengalaman yang tak tertandingi, apakah para penggemar menonton di stadion atau melalui salah satu mitra siaran kami.
  • Untuk pertama kalinya FIVB, dalam kemitraan dengan IMG, akan membawa distribusi siarannya secara in-house. Hal ini memungkinkan kontrol total FIVB terhadap kualitas dan memastikan bahwa standar penyiaran akan konsisten sesuai standar kelas dunia.
  • Penggemar di stadion akan melihat replay instan baru dan disempurnakan dari semua sudut, dan mereka yang menonton di rumah dapat melihat statistik langsung untuk melengkapi pengalaman menonton mereka, memberi mereka pemahaman yang lebih besar tentang narasi olahraga setiap pertandingan.
  • Volleyball Nations League akan mengambil olahraga bola voli di seluruh dunia, memungkinkan lebih banyak orang mengakses olahraga ini lebih hidup daripada sebelumnya! Penggemar voli di seluruh dunia akan mendapat manfaat dari kompetisi ini, dan dapat menciptakan penggemar baru sepanjang musim.


Dan yang paling penting, Volleyball Nations League mewakili salah satu liga paling menarik dan kompetitif dalam sejarah olahraga bola voli. Setiap tim akan bermain satu sama lain, menguji diri mereka sendiri dengan yang terbaik dari yang terbaik dan mengembangkan narasi yang selalu berubah untuk menjaga para fans tetap terhubung.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »