RISCO HERLAMBANG OPTIMIS TIMNYA BISA REBUT GELAR JUARA TAHUN INI

Pemain Jakarta Pertamina Energi menerima passing.

Pelatih Jakarta Pertamina Energi Rico Herlambang masih yakin timnya bakal meraih prestasi terbaik di Proliga 2017. Sebagai langkah awal, Rico menargetkan timnya lolos ke final dengan merengkuh hasil terbaik di final four putaran kedua Proliga 2017 di Bandung.

Catatan Jakarta Pertamina sendiri di final four putaran pertama di Solo cukup baik. Mereka menang atas Gresik Petrokimia dan Jakarta PGN Popsivo Polwan, sebelum akhirnya dikalahkan Jakarta Elektrik PLN di Proliga 2017.

Rico menyatakan untuk mewujudkan ambisinya tersebut, timnya memang harus bekerja keras di putaran kedua. Jakarta Pertamina butuh dua kemenangan agar bisa berlaga di partai puncak di Jogjakarta.

Untuk itu Rico pun menyatakan akan melakukan evaluasi terkait hasil putaran pertama di Solo. "Yang pasti saya akan merubah pola permainan, ujarnya.

Pada bagian lain Rico juga sempat memberi penilain soal penampilan anak asuhnya pada pertandingan terakhir melawan Jakarta Elektrik. Dia menyebut para pemainnya tak bisa menjalankan instruksi pelatih. "Harusnya main sabar ini malah tergesa-gesa," ujarnya.

Namun, Rico juga mengakui lawan juga bermain sangat baik pada pertandingan itu. Hampir semua lini mereka kuasai. "Bisa saya katakan mereka bermain sangat sempurna," katanya.

Meski begitu, Rico berjanji akan membalas kekalahan ini di pertandingan putaran kedua. Menurutnya, di Bandung sangat mungkin timnya yang akan keluar sebagai pemenang. "Kemarin memang bukan hari baik buat Pertamina," kata Rico.

Sementara itu, asisten pelatih Jakarta Elektrik PLN Abdul Munif juga mengakui Jakarta Pertamina adalah salah satu tim yang patut diwaspadai di putaran kedua di Bandung. Tim ini, kata Munif, termasuk kandidat juara Proliga 2017.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »