TIM PBV AD BERAMBISI TAMPIL DI PROLIGA

Tim PBV AD saat Juara di turnamen Piala Gubernur Batam
BATAM – Persatuan Bola Voli (PBV) AD merasa sudah waktunya melangkah lebih jauh di panggung voli Tanah Air. Langkah mereka berikutnya adalah kompetisi strata tertinggi negeri ini, Proliga.
Skuat asuhan I Gusti Kade Wirana memang sedang naik daun. Pevoli-pevoli profesional telah mereka rekrut dalam beberapa tahun terakhir, dijadikan prajurit kemudian disatukan dalam satu tim.
Pemain terakhir yang direkrut adalah Aji Maulana. Mantan pemain Bank Sumsel Babel dan tosser timnas ini mendapat tawaran dari TNI AD sebelum Proliga 2017 dimulai.
Aji mengikuti langkah sejumlah pevoli senior yang telah bergabung ke PBV AD lebih dulu. Sebelum Aji, ada Heryanto (kapten Jakarta Elektrik PLN), Febrianto Endar Pratomo (Jakarta BNI Taplus) dan Dani Anggriawan (Bank SumselBabel). Mereka telah disatukan dalam satu tim dan mulai pelatihan usai menjalani Proliga tahun ini.
Hasilnya, PBV AD tampil luar biasa. Kompak dan punya pertahanan bagus. Gelar pertama mereka diraih di Danjen Kopassus-BNI Open awal April lalu. Mereka juara tanpa sekalipun kalah. Di Final, mereka menaklukkan tuan rumah, Kopassus.
Kesempatan tampil di kompetisi-kompetisi tampaknya menjadi misi PBV AD. Jeda sebulan usai dari Danjen Kopassus-BNI Open, PBV AD terbang ke KORAN SINDO BATAM Open 2017. Pelatih I Gusti Kade Wirana membawa Aji Maulana dan Febrianto bersama tim pelapis.
Di Batam, PBV meraih runner up. Mereka kalah dari juara bertahan Singapore VC. Namun sepanjang kompetisi, PBV tampil luar biasa. Comeback 3-2 dari Bank BJB, menang dari Timnas SEA Games Malaysia dan memadamkan tim yunior Samator.
Tak ayal, penampilan sepanjang tahun ini membuat yakin PBV AD menatap Proliga 2018, arena pertarungan tim voli terbaik negeri ini. Apalagi Mabes AD sudah memberi sinyal silakan jalan.
“Sudah ada wacana dari Mabes TNI. Sekarang masih dalam proses,” ujar pelatih PBV AD I Gusti Kade Wirana usai laga final KORAN SINDO BATAM Open 2017, akhir pekan kemarin.
Gusti terdengar percaya diri bila melihat daftar pemain PBV TNI AD. Tim ini merekrut banyak pemain yang pernah mengecap pelatnas. Selain Aji, Febrianto dan Dani, ada Oky Setia Permadi (Jakarta Pertamina Energi) dan Okly Reyzal Ibrahim (Jakarta Pertamina Energi). Tapi hanya Aji yang dipanggil timnas SEA Games 2017.
Dana Besar
Meski begitu, PBV AD masih menghitung-hitung kekuatan supaya tim bisa dipastikan bisa bersaing, di samping juga dana besar untuk turun di Proliga 2018. “Jika dana mengalir. Kami akan bergabung dengan enam tim Proliga,” sambung Gusti.
Jika PBV AD benar-benar melangkah ke Proliga, maka tim ini akan jadi pendatang baru dan bersaing dengan Bhayangkara Samator, Jakarta BNI Taplus, Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, Bank SumselBabel serta Batam Sindo BVN. Tim-tim ini adalah peserta Proliga 2017. “Berlaga di Proliga sangat ditunggu-tunggu. Kami harus naik menjadi tim yang disegani di tingkat nasional. Pemain kami kualitas Proliga,” katanya.
sumber : sindobatam.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »