Kontroversial, Dirugikan Wasit Peluang Timnas Putri Thailand berlaga di Olimpiade Rio 2016 Menipis





Kualfikasi Olimpiade Rio Brazil yang berlangsung di Jepang kemarin menyisakan Kontroversi yang hangat diperbincangkan. Bagaimana tidak, kemenangan di depan mata timnas Thailand harus pupus akibat dua kartu merah yang sangat tidak bisa diterima.

Untuk memberikan gambaran bagaimana  serunya pertandingan itu, kami sangat menyarankan Anda untuk menonton seluruh 5-set yang terjadi antara 2 tim yang berjuang untuk satu tempat di Olimpiade Tahun ini.

Pada set kekelima, lima set pertama yang terjadi pada pekan itu, dan menjadi duel epik yang berlangsung selama lebih dari dua jam.

Set kelima, adalah salah satu set yang paling luar biasa dari bola voli. Dan set ini Biasanya akan menguras emosi sebagian besar penonton yang menyaksikannya.

Thailand memimpin pertandingan set ke lima, dan mungkin tiket ke Rio sudah ada dalam genggaman mereka, dengan skor di 9-3. Tapi apa yang terjadi berikutnya adalah salah satu kejadian yang paling merugikan buat mereka dan merusak hakikat olahraga itu sendiri.

Dengan semua momentum, tim Thailand dan pelatih mereka ingin menyusun rencana agar tidak kehilangan set terakhir itu.

Namun, tindakan protes oleh pelatih kepada wasit yang menganggap pemain jepang melewati garis harus dibayar dengan harga yang mahal untuk Thailand; kartu merah pertama datang ketika mereka memimpin 12-7. Tapi bukannya berkonsentrasi pada penyegelan permainan, tim menjadi terganggu dan terus berdebat dengan para official pertandingan

Kartu merah kedua adalah tak terelakkan; itu datang ketika Thailand tertinggal 12-13, dan hampir dituntaskan tim Jepang. Bermula dari pergantian Setter yang dilakukan Thailand, wasit menganggap belum terjadi laporan untuk pergantian. hal ini dikarenakan sistem sekarang yang menggunakan Tablet elektronik untuk pergantian. padahal pelatih Thailand merasa sudah melakukannya dengan benar.

Setelah mendapatkan 2 kartu merah, kehilangan 2 poin serta pertandingan, pemain Thailand tidak bisa menyembunyikan emosi mereka tepat setelah. Gambar-gambar ini menunjukkan patah hati untuk ratu voli Asia Tenggara.

Pada Konfresnsi pers yang berlangsung, Thailand diwakili oleh Pelatih dan Kapten mereka.

Pelatih Thailand Radchatagriengkai:

"Saya ingin berterima kasih kepada pemain saya yang memberi semua kemampuan terbaik mereka malam ini. Kami akan memberikan yang terbaik di sisa pertandingan selanjutnya. para pemain ini adalah pahlawan saya. Dalam hidup saya hal seperti ini belum pernah terjadi. Saya telah menjadi pelatih voli selama 20 tahun dan tidak pernah melihat ini.

Aku bertanya mengapa panel sentuh tidak menampilkan perubahan anggota dan saya meminta klarifikasi dan saya diberi kartu merah. Kemudian saya bertanya lagi mengapa tablet tidak menampilkan anggota dan mendapat kartu merah kedua. Itu sangat tidak adil untuk tim Thailand .

Kami bermain dengan sportif. Penilaian ini tidak benar. pertandingan usai sekarang dan kami harus menerima hasil sistem yang harus dipertimbangkan kembali. Kita tidak bisa mengubah pemain meskipun pemain saya berada di daerah berubah. "

Kapten Thailand Thinkaow Pleumjit:

"Saya pikir pertandingan ini akan menjadi kenangan. Kedua tim menunjukkan pertunjukan besar. Saya pikir itu tidak adil. Kami masih memiliki pertandingan tersisa. Saya ingin sistem baru untuk dipertimbangkan kembali. Tim tidak digunakan untuk menggunakannya. Sistem ini telah menyebabkan kesalahan dalam permainan. "

Namun Tim Thailand Masih Memiliki kesempatan unuk berlaga di Olimpiade hanya jika salah satu skenario berikut terjadi:


  • Thailand Memenangkan semua 3 pertandingan berikutnya mereka versus Korea, Kazakhstan dan Peru.
  • Netherlands Kehilangan setiap pertandingan mereka versus Jepang, Italia dan Peru
  • Jepang Menang 2 dari mereka 3 pertandingan berikutnya lawan Italia, Belanda dan Republik Dominika.
  • Korea Menang 2 dari mereka 3 pertandingan berikutnya melawan Thailand, Peru dan Republik Dominika.

                   
Menyalahkan Teknologi?

Dalam beberapa pertandingan selama turnamen ini,beberapa tim telah mengalami ISU dengan tablet mereka dan bentuk-bentuk lain dari teknologi yang digunakan selama pertandingan.

Seperti apa kata pelatih Thailand selama press con, tablet-nya tidak bekerja dengan semestinya.Thim Thailand ingin sistem yang canggih ini untuk dipertimbangkan kembali dan dikaji ulang untuk menghindari situasi seperti terutama selama pertandingan yang menentukan.

Banyak yang tidak yakin jika staf pelatih akan dilatih untuk menggunakan sistem ini sebelum turnamen.

Hal Itu bisa membuktikan bahwa ada beberapa penundaan karena sistem tidak bekerja terutama selama substitusi. Pelatih Guidetti dari Belanda telah mengalami situasi yang sama.








Artikel Terkait

Previous
Next Post »