Tim Putri Jabar Tidak Mau Kehilangan Novriali Yami di Pon 2016



Tempo.com : Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Barat M.Q. Iswara mengatakan sedang berusaha agar Novriali Yami kembali memperkuat tim bola voli putri Jawa Barat dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

"Secara administratif, Yami masih di tim voli Jawa Barat, jadi kami masih usahakan dia untuk bisa bergabung dengan kami. Saya berharap, sebelum 17 Juni 2016, dia bisa kembali ke Bandung karena sudah deadline by name," ujar Iswara saat ditemui Tempo di kantornya di Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa, 7 Juni 2016.

Menurut Iswara, saat ini Yami tengah memperkuat tim bola voli putri kontingen Provinsi Papua Barat. Yami menjalani latihan dan persiapan menjelang berlaga dalam ajang PON XIX, yang rencananya mulai dihelat pada September 2016. "Selama ini Yami latihan untuk Papua Barat karena mayoritas pemain asal TNI AU," katanya.

Iswara mengatakan peluang tim bola voli putri kontingen Jawa Barat masih terbuka lebar untuk mendapatkan Yami. Musababnya, kata dia, status Yami masih merupakan atlet yang memperkuat kontingen Jawa Barat saat menjuarai cabang olahraga voli putri indoor saat PON Riau 2012.

"Saya pun belum pernah ngasih rekomendasi kepada kontingen Papua Barat. Prosedurnya kan seharusnya Papua Barat menyampaikan permohonan, kemudian induk cabang olahraga kasih surat ke KONI, nanti baru diputuskan oleh tim keabsahan PB PON Jawa Barat," tuturnya.

Atlet kelahiran Purwakarta, 4 November 1991, itu memulai karier bermain voli semenjak memasuki sekolah menengah pertama. Dia bergabung bersama tim voli Bandung Tectona. Berkat kegigihan dan kepiawaiannya dalam bermain voli, kariernya pun kian melejit.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »