Tim Voli Iran Berhasil Lolos ke Olimpiade Rio 2016


Tokyo, Jepang , 4 Juni 2016 – Setelah menunggu selama 52 tahun lebih Tim voli Putra Iran akhirnya lolos ke Olimpiade Rio 2016 Brazil, setelah lolos kualifikasi di Tokyo pada hari Sabtu . Tim yang telah dibentuk selama hampir 10 tahun lalu ini dirancang dengan sangat matang dan baik Oleh federasi bola voli Iran, setelah satu setengah tahun berganti presiden federasi. Iran mulai menetapkan Target : menjadi peraih medali emas Kejuaraan Asia dan Asian Games , dan lolos ke Liga Dunia FIVB dan Olimpiade Rio .

Pada saat tim dibentuk , Iran berada di peringkat 26 di FIVB , di belakang tim Asia lainnya . Tapi mereka tumbuh dari tahun ke tahun dan menang dari turnamen ke turnamen .

Iran akhirnya menjadi juara Asia untuk pertama kalinya pada tahun 2011 dan ikut kualifikasi untuk Olimpiade London pada tahun 2012. Namun tim muda Iran yang masih kurang berpengalaman tidak lolos ke olimpiade London. Tapi  mereka berhasil lolos ke Liga Dunia dan memasuki kompetisi dunia bergengsi  untuk pertama kalinya pada tahun 2013.



Ikut Kejuaraan Liga Dunia memberikan tim muda Iran pengalaman internasional yang berharga . Pada tahun 2014 , Iran ditempatkan di posisi keempat di Liga Dunia dan keenam di Kejuaraan Dunia FIVB . Mereka juga memperoleh emas di Asian Games .

Sekarang , Iran telah matang untuk bersaing di kompetisi tingkat dunia. Setelah sukses lebih lanjut di Liga Dunia dan Piala Dunia FIVB , mereka mencapai tujuan mereka dengan menjadi salah satu yang terbaik dari delapan tim teratas di dunia . Salah satu mimpi besar yang tersisa
: kualifikasi untuk Olimpiade .

Dua bulan pelatihan intensif dan serangkaian pertandingan persahabatan di Perancis dan Jepang ( melawan Polandia dan China ) membawa Iran ke Tokyo dalam kondisi siap tempur. Mereka menunjukkan tekad yang besar untuk lolos ke Olimpiade Rio. Namun mereka tidak ingin hanya menjadi tim penggembira saja di Olimpiade nanti. Iran terus Berupaya untuk masuk ke papan atas tim voli dunia .

Artikel Terkait

Previous
Next Post »