BELANDA UKIR SEJARAH LOLOS KE SEMIFINAL, USAI TAKLUKAN KOREA SELATAN 3-1

GetyImages
Belanda akhirnya akan berlaga di semifinal Olimpiade untuk pertama kali setelah lolos ke semifinal usai menang  3-1 (25-19, 25-14, 22-25, 25-20) atas Korea Selatan di Perempat-Final voli wanita Rio 2016 Olympic Games di Maracanazinho pada hari Selasa.

Kapten Korea Yeon Kim-Koung menjadi penyumbang poin tertinggi dengan 27 poin, termasuk 25 smash dan dua blok, tapi pemain depan Belanda  bermain lebih kompak untuk menang. Lonneke Sloetjes, Judith Pietersen dan Anne Buijs masing-masing. mencetak 23, 17 dan 15 poin.
Buruknya pengembalian bola, dan servis tajam pemain Belanda yang 12 diantaranya menjadi poin, termasuk 5 angka dari Pietersen membuat pemain Korea kalang kabut.


Kapten Korea mulai panas di set pertama, tetapi Laura Dijkema menjadi pengatur keseimbangan dengan umpan-umpannya yang cantik untuk para pemukulnya. Sloetjes melawan Kim Yeon-Koung bersaing untuk memperoleh keunggulan bagi kedua tim, dan kedua tim mengakhiri set pertama dengan skor 25-19. Belanda menunjukkan intensitas permainan yang lebih menekan di set kedua, trio Belanda-Sloetjes, Pietersen dan Buijs menyumbang banyak poin dan memimpin dengan skor cukup besar. Belanda menang 2-0, namun setelah Park Jeongah membuat satu spike yang mendarat di luar garis lapangan, dan skor pun berakhir 25-14.
Korea bangkit di set ketiga.Kim Yeong-Koung dengan smash akuratnya membuat korea mendapatkan keuntungan, tetapi Belanda bangkit menjelang akhir dan berhasil mengurangi selisih poin menjadi 24-23. Spike Kim Heejin dari tengah lapangan, berhasil membuat Korea terus dalam permainan dengan skor 25-22.
Belanda memanfaatkan kesalahan Korea untuk mendapatkan poin dalam set keempat. Para pemain depan Korea berjuang untuk mengatasi pertahanan rapat Belanda. Namun Belanda terus konsisten dengan permainannya dan Korea sempat mendekat dengan skor 22-19, tapi Belanda terus fokus pada permainan mereka dan mencetak tiga poin terakhir untuk mendapatkan kemenangan 25-20 dan memastikan diri lolos ke semifinal.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »