TIM PUTRI AMERIKA BERHASIL LOLOS KE SEMIFINAL SETELAH MENGANDASKAN JEPANG


 
Sumber : GetyImage
Timnas Volleyball putri Amerika berhasil mengandaskan jepang dengan skor  3-0 (25-16, 25-23, 25-22). dengan hasil ini mereka berhasil menjadi tim kedua yang lolos ke semifinal.

Jordan Larson Burbach dan Kimberly Hill menjadi topskorer USA dengan nilai sama yaitu 14 poin, sementara pemain Jepang Miyu Nagaoka dan Yuki Ishii mencetak 13 poin.
Amerika Serikat lebih produktif melawan Jepang dengan smash 45-37, dan blok 5-2., meskipun kedua tim bermain sangat baik, namun Pertahanan tim Amerika lebih baik 21 serangan yang sangat baik dan receive berhasil sebanyak 32.

Amerika Serikat akan membuat penampilan semifinal ketiga mereka di Olympic Games, mengikuti penampilan mereka di Beijing 2008 dan London 2012, dimana mereka hanaya berhasilmeraih medali perak.

USA setter Alisha Glass bermain apik dengan memainkan kombinasi cerdas yang memungkinkan para penyerangnya nya untuk mendapatkan variasi serangan beragam. Amerika Serikat berhasil di set pertama dengan memimpin jauh dan berhasil memblok serangan-serangan dari sang Kapten Jepang Saori Kimura dan mengunci set pertama dengan kemenangan 25-16.

Jepang bangkit di set kedua, Ishii dan Nagaoka menemukan permainan mereka, tetapi Larson dan Hill diuntungkan dengan rapihnya receive mereka saat memimpin serangan USA. Larson membantu keluar dari tekanan dengan menyumbangkan dua poin terakhir untuk mengatasi perlawanan Jepang dengan skor 25-23.

USA banyak memanfaatkan kekuatan mereka memblokir serangan-serangan Jepang. dan lebih banyak menekan untuk memperoleh momentum pada awal set ketiga. Jepang membalas dengan penyelesaian cerdas, seperti Kimura dan Erika Arakiberhasil menyamakan skor atas Amerika Serikat menjadi 20-20. Amerika Serikat kemudian kembali menemukan momentum dengan serangan Hill dan Foluke Akinradewo menjadi penyumbang dua poin terakhir dan menyelesaikan pertandingan dengan skor 25-22.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »