MENANG PENGALAMAN, JEPANG LOLOS KE PEREMPAT FINAL OLIMPIADE

sumber : getyimages

Tim debutan Argentina, menantang Jepang untuk memperebutkan tiket terakhir ke perempat final di pool B. namun, peraih perunggu di Olimpiade London 2012 lalu itu masih terlalu tangguh untuk argentina. Jepang menang dengan 3 set langsung dengan skor (25-23, 25-16, 26-24).


dengan hasil ini, Jepang lolos di peringkat keempat grup B dan akan bertemu USA di babak perempat final yang akan digelar hari Kamis.

Argentina memiliki kesempatan besar untuk menciptakan sebuah Kejutan di Maracazinho, ketika mereka berhasil memimpin di set pertama dengan skor 21-23. Namun, kurangnya pengalaman dan masih gugupnya para pemain muda di saat poin kritis membuat kemenangan di depan mata sirna. adalah dua kesalahan mendasar yang dilakukan oleh para pemain argentina. mimi sosa yang menginjak garis, dan serangan gagal oleh Paula Nizetich sehingga skor menjadi imbang 23-23.

Yuki Ishii berhasil membalikan keadaan menjadi  24-23 melalui serangannya. dan set pertama diakhiri dengan serangan gagal Florencia Busquest yang melebar.

Di set ketiga, kembali kesalahan yang sama terulang. Argentina sempat unggul 24-21, namun lagi-lagi kesalahan sendiri yang menyebabkan mereka kalah. kali ini kapten Nizetich yang membuat smash melebar sebanyak dua kali..

Dari Jepang Yuki Ishii mencetak 18 poin (yang berasal dari 38 kesempatan smash),
Jepang hanya sedikit lebih baik dalam jumlah keseluruhan (kecuali dalam servis di mana mereka mendominasi dengan tujuh serve). Tapi mereka bermain lebih efisien ketika tim berada dalam saat-saat yang paling penting saat permainan.

Lucia Fresco menjadi Topskorer Argentina dengan 16 poin (yang semua dari smash).

Argentina finish kelima dalam Pool A dan berada di peringkat ke-9 secara keseluruhan di Rio 2016, tapi mereka pulang dengan kepala tegak karena bisa menyulitkan tim-tim unggulan lainnya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »