DUA TIM VOLI PASIR PUTRI JABAR KANDAS DI BABAK 8 BESAR


Asa untuk meraih medali dari cabor voli pasir harus kandas setelah dua wakil terakhirnya pada kategori putri pada babak 8 besar di lapangan voli pasir Sport Center Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Senin 19 September 2016 sore. Tim Jabar 1 ditumbangkan NTB 1 dengan dua set langsung 12-21 dan 7-21
Sedangkan Jabar 2 ditundukkan Jatim 1 sama dengan dua set langsung 16-21 dan 20-22. Kekalahan ini pun membuat Jabar tak memiliki wakil di cabor voli pasir nomor tim putra dan putri.

Di laga Jabar 2 yang diperkuat Risca dan Ratna sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit kepasa Jatim 1 (Nanda/Riski). Hanya saja karena tampil kurang taktis membuat Jatim mampu merauh poin demi poin dari Jabar. Di awal set pertama, Jabar 2 mampu menempel ketar perolehan Jatim 1. Plessing Ratna membuat Jabar 1 memperkecil ketertinggalan menjadi 6-7 dari Jatim. Sayang, setelah itu Jatim mampu mengunci Jabar di angka 16 sedangkan Jatim di angka 21.
Set kedua, Jabar mencoba mengejar ketertinggalannya. Soalnya, Jabar 2 mamlu membuat pertandingan sama kuat 20-20 melalu spike Ratna. Namun, tak lama dari itu Jatim lalu kembali mengunci kemenangan dengan skor 22-20.
Pelatih tim voli pasir putri Salman Gusniafi Immar mengatakan anak asuhnya telah menampilkan performa terbaiknya. Menurut dia, lawan memang berada di atas Jabar. "Dua tim perjuangannya sudah maksimal. Tapi karena ada aturan di 8 besar bertemu juara pul maka kami bertemu dengan tim yang kuat. Itu karena, para juara diundi lagi," tuturnya.
Mengenai penampilan Risca dan Ratna dia menilai keduanya tampil tidak seperti babak 16 besar kemarin. Menurut dia, Risca dan Ratna kurang bermain taktis. "Jabar 2 tampil sedikit tidak taktis seperti kemarin. Kalau saja bermain kaya kemarin Insya Allah bisa memenangkan pertandingan," tuturnya.

Sumber : pikiran-rakyat.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »