INI DIA JADWAL PUTARAN PROLIGA 2017

Pertandingan final Proliga 2016 kemarin.

Turnamen klub bola voli Proliga 2017 bakal segera bergulir pada akhir Januari 2017 ini. Turnamen akan berlangsung hingga putaran final pada April 2017 mendatang.

Humas Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Luthfi Sukri pada Senin (2/1) mengatakan, putaran pertama Proliga 2017 akan dimulai pada tanggal 27 hingga 29 Januari.
"Putaran pertama akan berlangsung di GOR Ken Arok Malang, lalu lanjut di Gedung PSCC Palembang tanggal 3 sampai 5 Februari, " kata Luthfi.

Ia melanjutkan, fase akhir putaran 1 akan berakhir di GOR Temenggung Abdul Jamal Batam.
"Di Batam akan berlangsung tanggal 10 hingga 12 Februari, lalu akan lanjut putaran 2 di bulan Maret," katanya.

Untuk putaran 2, GOR Tridharma Gresik dipilih sebagai lokasi pertama. Pertandingan diselenggarakan tanggal 3 sampai 5 Maret.

"Kemudian, lanjut ke GOR Kertajaya Surabaya pada tanggal 10 sampai 12 Maret, dan terakhir kembali ke GOR Ken Arok Malang tanggal 17 sampai 19 Maret, " kata Luthfi.

Putaran final sendiri bakal digelar di GOR Sritex Arena Solo pada tanggal 7 hingga 9 April, GOR C'Tra Arena Bandung tanggal 14 sampai 16 April, dan partai pamungkas di GOR Amongrogo Yogyakarta 23 April.

Perihal persiapan SEA Games 2017, Luthfi menuturkan bahwa pelatnas baru akan dilakukan setelah Proliga 2017 usai.

"Jadi empat bulan ini kami fokus dengan penyelenggaraan Proliga 2017 dulu. Nanti kalau sudah selesai, baru akan ada pemanggilan pelatnas," ujarnya.

Menyoal berapa banyak nama yang bakal dipanggil dan berapa banyak yang akan diseleksi untuk SEA Games 2017, Luthfi mengaku belum mendapat kabar lebih lanjut.

"Yang jelas nama-nama yang akan dipanggil untuk SEA Games 2017 tengah dibicarakan, dan teknis pelatnasnya seperti apa juga sudah dalam proses, " katanya.

Beberapa nama baru, kata Luthfi, juga bakal dipanggil masuk pelatnas untuk ikut berkompetisi di SEA Games 2017.

"Di turnamen Livoli tahun lalu sudah ada beberapa nama yang dibidik. Tapi siapa saja mereka, belum bisa diberitahu," katanya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »