PETROKIMIA GRESIK AGENDAKAN UJICOBA KE THAILAND


Pemain Petrokimia Sedang melakukan latihan mendorong ban Truk


Menjelang seri pertama kompetisi Proliga 2017, Tim bola voli puteri Petrokimia Gresik berencana menggelar pertandingan uji coba. Thailand, menjadi salah satu negara tujuan yang dipilih oleh pelatih Petrokimia Gresik, Li Huanning untuk uji coba tersebut.

Namun pelatih yang akrab disapa Li ini belum memastikan siapa calon tim yang akan mereka lawan di Negeri Gajah Putih itu.

"Rencananya tim ini akan melakukan pertandingan uji coba melawan tim voli dari Thailand, manajemen masih mencari tim yang bersedia untuk melakukan uji coba tersebut," ujar Li Huanning, Senin (2/1/2017).

Li melanjutkan, uji coba yang akan dilaksanakan ini sebenarnya kurang ideal karena dilakukan dalam waktu yang sangat mepet.

Idelnya, pembentukan tim dilakukan tiga bulan sebelum kompetisi bergulir.
Walau demikian, ujicoba itu masih tetap diperlukan untuk mengukur kemampuan para pemainnya serta untuk mengevaluasi hasil latihan yang selama ini sudah dijalani.

"Uji coba ini tujuannya melihat sejauh mana kemajuan para atlet. Ada yang saat latihan bermain bagus, tetapi ketika uji coba dan pada saat kompetisi berlangsung dia kurang maksimal, begitu juga kebalikannya," imbuhnya.

Pelatih asal Tiongkok ini berharap ujicoba di Thailand dapat dilaksanakan. Namun jika tidak dapat dilakukan, dia menyiapkan alternatif lain yakni melawan tim PJB (Pembangkitan Jawa Bali) di kota Bandung, Jawa Barat.

"Uji coba seperti ini tidak akan kami gelar terlalu banyak karena dikhawatirkan dapat membuat pemain cedera," imbuh Li Huanning. Kekhawatirannya dengan badai cedera yang menghampiri para atletnya memang wajar.
Pasalnya, sejak ditangani oleh Li porsi latihan langsung digenjot, terutama di sektor latihan fisik yang cukup menguras tenaga para pemain.

"Jika terlalu tekan, saya takut cedera. Apalagi jika yang cedera itu pemain inti, semakin susah saya mencari penggantinya," papar Li.

Sementara itu, pemain anyar asal Amerika Serikat Hayley Spelman, sudah tampak ikut latihan di Gor Tri Dharma, Gresik. Pemain yang berposisi sebagai all round ini, akan bergabung dengan gerbong Li Huanning untuk proliga 2017.

Namun sayang ketika Surya berusaha mewawancarai pemain berusia 25 tahun tersebut, manajemen masih belum mengizinkan. "Foto saja boleh jangan wawancara dulu," ujar Puteri, sekretaris tim bola voli Petrokimia Gresik.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »