PROLIGA 2017 HANYA MAMPIR SEKALI DI JAWA BARAT


Jawa Barat hanya kebagian jatah Satu seri di Bandung
Jawa Barat hanya kebagian jatah satu putaran, dalam kompetisi bola voli tertinggi di tanah air, Proliga yang akan bergulir akhir Januari 2017 ini. Pada turnamen yang akan berlangsung hingga April 2017 mendatang, Proliga hanya akan singgah di Kota Bandung pada putaran final, final four kedua, 14-16 April 2017 di GOR C'Tra Arena Bandung.

Hal itu seperti yang dirilis oleh Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), Senin 2 Januari 2017. Humas PBVSI, Lutfi Sukri mengatakan jika jadwal lengkap sudah dirilis dan telah diberikan kepada klub-klub peserta.

Dia menjelaskan, putaran pertama akan dimulai pada 27-29 Januari mendatang di seri Malang, GOR Ken Arok Malang dengan tuan rumah tim ibu kota Jakarta Elektrik PLN. Lalu, berlanjut ke seri Palembang pada 3-5 Februari di PSCC Palembang, dengan tuan rumah Bank Sumses Babel. Dan fase terakhir di putaran pertama ini diakhiri di Batam, 10-12 Februari di GOR Temenggung Abdul Jamal Batam dengan tuan rumah Sindo Batam BVN, tim Bekasi yang pindah kandang.

"Jakarta Elektrik dan tim-tim Jakarta lainnya terpaksa pindah kandang ke daerah karena Jakarta tidak memiliki tempat yang representatif untuk menggelar pertandingan voli skala nasional. Mengingat Istora Senayan dan Hall A Senayan yang biasanya jadi tempat pertandingan sedang dilakukan renovasi untuk proyeksi Asian Games 2018," katanya.

Sementara itu putaran kedua akan dimulai di Gresik, 3-5 Maret 2017 di GOR Tridharma dengan tuan rumah Gresik Petrokimia, lalu berlanjut seri Surabaya, 10-12 Maret di GOR Kertajaya dengan tuan rumah Jakarta Pertamina Energi, dan di seri terakhir putaran ini, 17-19 Maret 2017, pertandingan kembali lagi ke Malang, di GOR Ken Arok Malang dengan tuan rumah Surabaya Bhayangkara Samator.
.
"Putaran final akan mempertandingkan dua kali laga final four dan partai grand final. Untuk final four akan dilangsungkan di GOR Sritex Solo, 7-9 April dan GOR C-Tra Arena Bandung, 14-16 April. Empat rangking teratas di klasemen putra dan putri akan saling berhadapan dua kali dalam final four. Dua tim teratas akan melaju ke grand final yang akan berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta 23 April 2017," kata Lutfi.

Pada Proliga edisi 2017 ini, total ada masing-masing 6 tim putra dan putri yang ambil bagian. Di putra tidak ada perubahan peserta. Masih tetap dengan komposisi peserta musim lalu, yaitu Surabaya Samator, Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Palembang Bank Sumselbabel, dan Batam Sindo BVN.

Adapun Jawa Barat tahun ini menempatkan satu wakil saja di putri, Bandung Bank BJB setelah BVN memilih pindah kandang ke Batam. BJB tahun ini akan diperkuat oleh para pemain juara Livoli 2016, TNI AU. Mereka akan bersaing dengan Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, dan Jakarta PGN Popsivo Polwan, Gresik Petro, dan Batam Sindo BVN.

Source : pikiran-rakyat.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »