PALEMBANG BANK SUMSEL BABEL RUNTUHKAN DOMINASI SURABAYA SAMATOR

Tim Palembang Bank Sumsel Babel Berhasil Meraih Juara Putaran Kedua Proliga 2017

Tim putra Palembang Bank SumselBabel berhak atas uang pembinaan senilai Rp 15 juta sebagai penghargaan atas keberhasilan mereka menjadi juara pada putaran kedua Proliga 2017.


Bank Sumsel memenangi lima pertandingan mereka pada putaran yang terbagi dalam tiga seri, di Gresik, Surabaya, dan Malang.

Terakhir, mereka menundukkan Jakarta Elektrik PLN 3-0 (25-17, 25-23, 25-23) pada Seri III di GOR Ken Arok, Malang, Minggu (19/3/2017).

"Hasil ini jadi modal kami menghadapi final four. Ini hasil yang bagus karena kami bisa menang terus pada putaran kedua," kata Samsul Jais, pelatih Bank Sumsel.

"Tadi PLN juga mainnya hidup-mati karena mereka ingin lolos ke final four. Saya sudah yakin mereka akan bermain sekuat tenaga," kata Samsul lagi.

Samsul menjelaskan bagaimana timnya selalu mendapat perlawanan ketat dari Elektrik hingga technical time out pertama pada setiap set.

Samsul menegaskan bahwa servis dan blok yang bagus jadi modal berharga para pemainnya untuk mendapatkan kemenangan. Beberapa servis ace dicatat para pemain Bank Sumsel.

"Karena servis kami bagus, receive lawan jadi jelek sehingga passing mereka pun jadi kurang. Mereka sebenarnya unggul saat main bola cepat. Namun, karena receive yang jelek, mereka jadi jarang bisa main bola cepat," kata Samsul lagi.

Selanjutnya, Bank Sumsel akan mempersiapkan diri untuk menghadapi final four. Mereka akan bersaing dengan Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, dan Jakarta BNI Taplus.

"Semua tim yang masuk final four berada di level yang sama. Kami juga saling tahu perjalanan masing-masing pada putaran pertama dan kedua," kata mantan pemain tim nasional tersebut.

"Kebiasaan bermain setiap pemain akan sama, tetapi taktik dan strategi yang akan berubah," ujar Samsul menjelaskan.

Final four pertama akan berlangsung di Solo, 7-9 April. Setiap tim akan saling bertemu yang berarti mereka harus bermain selama tiga hari berturut-turut.

sumber : Juara.net

Artikel Terkait

Previous
Next Post »