PUTRI PETROKIMIA REKRUT EKS PEMAIN PON HADAPI LIVOLI 2016

Novia Andriani (petrokimia gresik)

Menjelang Livoli 2016, tim voli putri Petrokimia terus melakukan persiapan latihan di GOR Tridharma Gresik.

Tak tanggung-tanggung persiapan mereka mendatangkan pelatih asal China, Li Huanning yang juga mantan pelatih PON Jawa Timur.

Keputusan menggunakan Li (sapaan Li Huanning), dimaksudkan untuk membina atlet-atlet muda Petrokimia pada ajang Livoli yang rencananya akan digeber 4-11 Desember 2016.

"Kita menggunakan jasa Li, karena baru saja mendengar jika kontrak dengan PBVSI Jawa Timur diperpanjang, maka dari itu pengurus tim voli Petrokimia meminta untuk diperbantukan ke sini," kata Gatot Santoso kabid teknik voli Petrokimia, pada Senin (24/10/2016)

Ternyata pengurus tidak hanya meminta bantuan pelatih asal China ini untuk memoles atlet-atlet muda putri bola voli Petrokimia.

Mereka juga mendatangkan tiga pemain PON Jawa Timur dan juga satu dari PON Jawa Tengah.
Mereka adalah, Bunga Mita Sari (libero), Esta Iniseamas Rusdiana (Libero), Khalisa Azilia Rahma (Tosser) dan dari Jawa Tengah Rika Dwi Latri (Quicker).

Namun sayang Khalista Azilia Rahma, tidak dapat bergabung dalam tim. Karena harus menyelesaikan studynya, yang akan memasuki masa ujian sekolah.

Petrokimia juga berencana mendatangkan dua lagi atlet PON dari Sulawesi Utara, mereka adalah Graciela Suwu dan Mariane Adeli (tosser).

Namun nama atlet tersebut belum dipastikan untuk bergabung, karena alasan Gatot Santoso, pemain yang dibidik belum menanggapi.

"Tujuan kita meminta mereka untuk bergabung pada tim Petrokimia, untuk memotivasi para atlet kami. Selain itu ditim ini atletnya masih muda semua, hanya ada empat pemain senior," imbuh Gatot Santoso kepada (TRIBUNnews.com Network).

Gatot Santoso menambahkan, jika membentuk tim ini untuk Livoli2016 sangat mendadak, maka dari itu dia berharap tangan dingin Li Huanning dapat meraih prestasi tertinggi Livoli yang akan diikuti, oleh tim Petrokimia ini.

"Kita terkendala PON XIX Jawa Barat kemarin, jadi mepet sekali persiapan kami. Semoga saja dapat maksimal anak-anak menghadapi Livoli nanti,"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »