SAMATOR DAN INDOMARET SIDOARJO ANDALKAN PEMAIN MUDA DI LIVOLI 2016


Dua tim voli putra Jawa Timur, Surabaya Samator dan Indomaret Sidoarjo, mulai melakukan persiapan menjelang Liga Bola Voli (Livoli) 2016. Mereka punya waktu setidaknya enam pekan untuk memoles tim menuju ajang yang berlangsung di GOR Mustika, Blora, Jawa Tengah, 4-11 Desember mendatang itu.
Samator maupun Indomaret sama-sama menargetkan menjadi kampiun dalam ajang Livoli tahun ini. Samator, misalnya, ingin kembali mengukuhkan dominasi di pentas Livoli. Tahun lalu tim asuhan Ibarsjah Djanu Tjahjono itu harus menyerahkan titel juara kepada Mars Probolinggo. Hingga saat ini, Samator masih tercatat sebagai pengoleksi gelar juara terbanyak dengan enam kali juara. ''Kami harus merebut gelar juara yang sempat hilang,'' ujar Manajer Samator Hadi Sampurno kemarin.
Selain ingin kembali meraih gelar juara, ajang Livoli 2016 dijadikan Samator sebagai persiapan menuju Proliga yang dimulai pada 17 Januari 2017. Karena itu, Samator akan menurunkan beberapa pemain muda. ''Bisa dibilang ini miniatur Proliga. Kami juga ingin uji coba pemain untuk regenerasi,'' sambung Hadi.
Hadi menambahkan, hingga saat ini, di tim Samator masih ada 21 pemain yang mengikuti seleksi untuk tim Livoli. Jumlah tersebut nanti mengerucut menjadi 12 orang. ''Persiapan sudah 70 persen. Mungkin minggu depan atau paling lambat 4 November nanti komposisi pemain sudah fixed,'' lanjut Hadi.
Tidak berbeda jauh dengan Samator, Indomaret Sidoarjo juga mulai mematangkan persiapan. Juara Livoli 2008 itu bahkan memulai persiapan jauh-jauh hari agar dapat mengulang kesuksesan yang pernah dirasakan delapan tahun lalu. ''Persiapan kami sudah setahun. Dengan pemain muda dan fresh, kami yakin bisa juara,'' ujar Sutono, manajer sekaligus pelatih Indomaret.
Sementara itu, jawara Livoli sektor putri Bank Jatim justru belum melakukan persiapan menjelang turun di ajang Livoli 2016. Manajer Bank Jatim Johannes Kunto menyatakan bahwa timnya mungkin baru memulai persiapan minggu depan.
Karena itu, Kunto juga belum berani berbicara banyak mengenai target timnya untuk Livoli tahun ini. Padahal, tim putri Bank Jatim terhitung sebagai salah satu pengoleksi gelar juara terbanyak bersama Bank BNI Jakarta dengan lima kali juara. (raz/c19/ady)
Sumber : jawapos.com 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »