NANDITA AYU KETAGIHAN TEKWAN PALEMBANG

Nandita Ayu

Palembang memberikan kesan mendalam bagi Nandita Ayu Salsabila. Sejak berkiprah di Proliga, Ayu-sapaannya, sudah lima kali mengunjungi Bumi Sriwijaya. Ada satu hal yang membuatnya selalu ingin kembali ke Palembang, yaitu tekwan. 
”Ya, setiap kali kesini pengin-nya cari Tekwan,” ujar allround Jakarta Pertamina Energi itu,  ketika ditemui setelah kemenangan 3-0 timnya atas Bandung Bank BJB kemarin.
Kegemarannya pada sup khas Palembang tersebut terjadi ketika dia masih SD. Kebetulan, seorang tantenya sering bertandang ke rumahnya dan memasakan tekwan untuknya. ”Kuahnya itu lho, top banget,’ tutur pemain kelahiran Jakarta 19 tahun silam itu sambil mengangkat jempolnya. Di Jakarta, memang banyak sekali penjual tekwan. Ayu mengatakan yang paling dia sukai terletak di Kawasan Kuningan.

Hanya, putri mantan pemain belakang timnas PSSI itu berujar, rasa Tekwan di ibukota berbeda dengan di tempat aslinya. ”Apalagi kuahnya, kurang nendang,” lanjut Ayu. Sejak saat itulah, setiap kali berada di Palembang, dia selalu mencari warung tekwan.

Selain Tekwan, makanan lain yang ditarget setiap kali mengunjungi ibu kota Provinsi Sumatera Selatan itu adalah Pempek. Khusus yang ini, biasanya Pertamina bakal membawa seluruh tim untuk makan Pempek setiap Sabtu. ”Anggota tim juga bakal beli banyak buat oleh-oleh,” tutur Ayu sembari tersenyum manis.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »