Petrokimia Gresik Pulangkan 3 Pemainnya

Pemain Bank Jatim yang membela Gresik Petrokimia dipulangkan kembali usai Peoliga Berakhir
Setelah pergelaran Proliga 2017, saatnya Gresik Petrokimia memulangkan tiga pemain pinjamannya. Tiga pemain tersebut merupakan pemain Bank Jatim. Mereka adalah Faiska Ratri Dwi, Siska Putri Rosa Ningrum, dan Dhini Indah Sari.
Pemulangan Siska, Dhini, dan Faiska berdasar kontrak yang sudah disepakati. Yakni, tenaga mereka hanya digunakan selama Proliga 2017. Setelah selesai, ketiganya wajib kembali ke klub yang menaunginya.
Manajer Petro Sasono Handito menyatakan, Siska, Dhini, dan Faiska sudah berpamitan kepada manajemen dan pemain Petro lainnya. ’’Kami mengapresiasi jasa mereka selama Proliga 2017,’’ ujarnya.
Sasono berterima kasih kepada tiga pemain tersebut. Mereka sudah memberikan yang terbaik selama bermain untuk Petro hingga lolos ke final four. Meski di babak itu Petro babak belur dan gagal melaju ke grand final.
Mantan manajer tim sepak bola Petrokimia Putra Gresik tersebut mengatakan, timnya untuk sementara tidak ada kegiatan. Para pemain diliburkan. ’’Dua minggu lagi kami latihan lagi untuk persiapan Livoli 2017,’’ katanya.
Sembari meliburkan pemain, Sasono juga berburu pelatih. Sebagaimana diketahui, posisi pelatih Petro tengah kosong pasca pemecatan Li Huanning. ’’Nanti asisten pelatih (M. Hanafi, Red) yang sementara melatih, sambil kami cari pengganti,’’ katanya.
Target tidak main-main diungkapkan Sasono untuk Livoli musim ini. Petro harus juara. Karena itu, dia tidak ingin gegabah mencari pelatih pengganti. ’’Harus yang terbaik biar tim ini bisa berprestasi lagi,’’ paparnya.
Sementara itu, pelatih Bank Jatim Labib menuturkan bahwa nantinya para pemain yang baru memperkuat Petro tersebut bergabung dengan tim junior Bank Jatim. Labib berharap pengalaman mereka di Proliga bisa ditularkan kepada para juniornya. ’’Kembalinya mereka setelah Proliga menjadi modal bagus buat kami. Mereka bisa mengajari adik-adiknya agar bermain lebih bagus,’’ paparnya.
Faiska berencana kembali berlatih dengan rekannya di Bank Jatim Rabu (26/4). Senada dengan Faiska, Siska menyatakan bahwa dirinya tidak sabar untuk kembali berlatih dengan tim yang telah membesarkan namanya tersebut. Dia memendam ambisi untuk membawa Bank Jatim menjuarai Livoli 2017. ’’Yang jelas, saya harus berusaha cepat beradaptasi lagi dengan teman-teman lainnya,’’ paparnya.
Sama halnya dengan Petro, Bank Jatim kini bersiap menyambut Livoli 2017. Selain kepulangan pemain seniornya, mereka terus berburu pemain baru untuk meningkatkan daya gedor Bank Jatim.
sumber : Jawapos.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »