SUSUNAN PEMAIN UNTUK SELEKSI SEAGAMES 2017

Timnas Voli Putri saat berlaga di SEA Games 2017
PP PBVSI mengumumkan pemain dan pelatih yang mengisi pelatnas voli ke SEA Games 2017 Kuala Lumpur. 18 pemain putra dan putri akan menjalani seleksi di Sentul. 

Pengumuman itu dilaksanakan di Kantor PP PBVSI, Pancoran, Jakarta, Senin (8/5/2017) oleh Ketua Umum Imam Sudjarwo yang didampingi Reggy Nelwan, wakil ketua V Bidang Pertandingan. 

Para pemain yang dipanggil ke timnas voli itu wajib mengikuti serangkaian latihan di bawah pengawasan pelatih kepala Putut Marhaento mulai Minggu, 14 Mei 2017 di Padepokan Voli, Sentul, Jawa Barat. 

"Proses pemilihan dalam rangka menyiapkan SEA Games ke-29 di Malaysia itu sudah cukup lama. Kami memulai penilaian kepada pemain sejak PON 2016, Livoli dan terakhir saat Proliga beberapa waktu lalu. Prosesnya memang cukup panjang," kata Imam dalam konferensi pers. 

Dari nama-nama itu nantinya akan dirampingkan menjadi 12 pemain putra dan 12 putri yang akan mewakili Indonesia di SEA Games Kuala Lumpur. Penentuan tim inti dilaksanakan pada awal Juni bertepatan dengan entry by name oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI). 

"Dari rangkaian penilaian itu telah terpilih 18 pemain putra dan 18 pemain putri, termasuk pelatih dan asisten pelatih. Dari jumlah itu akan diberangkatkan 12 pemain terbaik putra dan putri ke Malaysia," tutur Imam. 

Daftar pemain ke pelatnas voli proyeksi SEA Games 2017 mulai 14 Mei: 



Artikel Terkait

Previous
Next Post »