FISIK BELUM SERATUS PERSEN, RISCO : YANG PENTING JANGAN GENDUT

Skuad pelatnas Voli Putri beserta pelatih. : detik.com

Pendeknya durasi pelatnas voli putri menuju SEA Games 2017 di Kuala Lumpur menuntut sang pelatih, Risco Herlambang, untuk pandai-pandai menyiasati latihan. Beruntung para pemainnya tak gendut. 

Pelatnas voli indoor digeber mulai 14 Mei tahun ini. Sebanyak 18 pemain dipanggil untuk mengikuti seleksi hingga awal Juni nanti, bertepatan denganentry by name kontingen Indonesia ke SEA Games Kuala Lumpur. 

Artinya, barisan pelatih hanya memiliki waktu satu bulan untuk menyeleksi hingga mendapatkan 12 pemain terbaik. Setelah itu, dilanjutkan latihan intensif hingga keberangkatan ke Kuala Lumpur pada 16 Agustus. 

"Sejak Proliga (yang usai bulan Mei) memang ada penurunan fisik para pemain. Saat ini kondisi fisik para pemain, dari perhitungan manual, baru berada pada angka sekitar 80 persen. Angka itu menunjukkan fisik para pemain tidak terlalu drop," kata Risco usai latihan di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Selasa (23/5/2017). 

"Yang penting para pemain jangan gendut. Jadi, kami tidak menghabiskan waktu untuk membenahi fisik dan bisa berfokus mematangkan teknik," tutur dia. 

Timnas voli putri belum lengkap hingga hari ini. Dari 18 pemain yang dipanggil mengikuti seleksi, tiga pemain belum bergabung dengan alasan sedang umroh dan terbentur kuliah. 

Sebelum tampil pada SEA Games Kuala Lumpur mulai 19 sampai 30 Agustus, timnas putri akan menjalani satu kali uji coba. Mereka diturunkan pada kejuaraan di Vietnam mulai 6-16 Juli. 

Source : detik.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »