PRESIDEN FILIPINA MENDUKUNG PENUH OLAHRAGA VOLI DI NEGERINYA, SEDANGKAN DI INDONESIA..???

Presiden DUterte saat berfoto bersama para pemain Filipina

Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengumumkan secara resmi pada bulan Oktober sebagai "Bulan Voli" di Filipina.

Dari philippinesuperliga.com:

Dukungan pemerintah Filipina terus berlanjut saat Presiden Rodrigo Duterte mengeluarkan sebuah pengumuman yang mengumumkan bulan Oktober sebagai Bulan Voli Nasional, Setelah Filipina ditunjuk menjadi tuan rumah kejuaraan Dunia Klub Wanita FIVB pada tanggal 18 Oktober tahun lalu di Mall of Asia Arena.

Dalam Proklamasi No. 80 yang ditandatangani pada 11 Oktober lalu, Duterte memerintahkan untuk mengalihkan perhatian nasional pada pementasan turnamen bergengsi ini dimana tim klub terbaik dari Turki, Swiss, Brazil, Italia, Jepang dan Thailand akan bentrok untuk kebanggaan, kehormatan dan kemuliaan pada ajang kejuaraan dunia tersebut.. .

Ini adalah pertama kalinya dalam dua dekade bahwa seorang Chief Executive mengumumkan bulan voli, bertugas sebagai pendukung Nasional untuk acara kelas dunia yang diselenggarakan oleh Philippine Superliga (PSL) dan Eventcourt dengan TV5, Petron, Asics, BMW dan F2 Logistics sebagai sponsornya. Diamond Hotel sebagai tempat tinggal resmi dan Turkish Airlines sebagai maskapai penerbangan resmi.

Dewan Perwakilan Rakyat juga menghormati skuad PSL-F2 Logistics Manila yang akan bersaing dengan tim jempolan VakifBank Istanbul, Eczacibasi VitrA Istanbul, Volero Zurich, Rexona-Sesc Rio, Pomi Casalmaggiore dan Bangkok Glass. Para pemain Timnya akan merasakan ketangguhan para pemain kelas dunia seperti ZHu TIng, Tatiana Kosheleva, Tijana Boskovich dan lainnya.

Pembicara Rumah Tangga Pantaleon Alvarez serta Rep Mikee Romero, Rep Eric Pineda, Rep Len Alonte, Rep Chiqui Roa Puno dan Rep Arnulfo Teves meluncurkan karpet merah, dengan bersumpah bahwa mereka akan menghubungi konstituen masing-masing untuk membantu Mendongkrak Jumlah penonton sepanjang minggu tersebut yang juga memiliki Komisi Olahraga Filipina, Rexona, Mall of Asia Arena, Foton dan Price Waterhouse Cooper sebagai pendukungnya.

PSL-F2 Logistics Manila tampil dengan kekuatan penuh yang dipimpin oleh kapten Rachel Anne Daquis dengan bintang lokal Mika Reyes, Kim Fajardo, Frances Molina, Jen Reyes, Jaja Santiago dan Jovelyn Gonzaga serta pemain asing Yevgeniya Nyukhalova, Ekaterina Krivets, Yuri Fukuda, Tichaya Boonlert, Stephanie Niemer, Lindsay Stalzer dan Lynda Morales.

"Kami Mendapatkan dukungan penuh pemerintah Untuk berbicara banyak dalam turnamen tersebut." kata presiden PSL Ramon "Tats" Suzara, menambahkan bahwa terakhir kali Presiden mengumumkan Bulan Voli adalah pada tahun 1994 ketika negara tersebut menjadi tuan rumah FIVB World Grand Prix .

"Yakinlah bahwa kami akan melakukan yang terbaik untuk mengubah dukungan ini menjadi sukses tidak hanya bagi organisasi kami, untuk penggemar, untuk voli Filipina, tapi juga untuk seluruh negara. Keberhasilan acara ini adalah sesuatu yang patut kita banggakan sebagai negara pecinta olahraga. "

Sebelumnya, Duterte mengeluarkan sebuah memo yang melingkar berisi semua institusi pemerintah seperti Komisi Olahraga Filipina (PSC), Departemen Kesehatan, Biro Imigrasi, Kepolisian Nasional Filipina, Departemen Perhubungan dan Komunikasi, Biro Kepabeanan, Departemen Pariwisata dan Otoritas Pembangunan Kawasan Metro Manila. Untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada badan pengorganisasian setempat.
Maklumat Presiden Duterte Untuk mendukung penuh voli di Filipina

Senat juga membuka pintunya untuk tim dengan tidak kurang dari Presiden Senat Aquilino "Koko" Pimentel memuji badan pengorganisasian tersebut, yang dipimpin oleh Senator Alan Peter Cayetano.

"Semua orang melakukan bagiannya untuk membuat turnamen ini sukses," kata Suzara. "Tapi tentu saja, kita tidak akan pernah lelah untuk meminta dukungan ribuan penggemar voli. Acara ini tidak akan berhasil tanpa kehadiran dan partisipasi mereka. "

Artikel Terkait

Previous
Next Post »