TIM PUTRI JABAR TAK TERBENDUNG DAN LOLOS KE SEMIFINAL


Tim Putri Jabar vs Riau : galamedianews.vom
Tim putri Jawa Barat melaju mulus ke babak semifinal setelah mencukur Riau 3-0 pada perempat final bola voli indoor PON XIX di gedung indoor Gelora Sabilulungan Jalak Harupat, Minggu 25 September 2016. Di semifinal, mereka akan berhadapan dengan pemenang partai DKI Jakarta vs Sulawesi Utara yang masih bertanding, Minggu malam ini.

Bertanding di hadapan publik sendiri, putri Jabar tak mau mengulangi kesalahannya saat menghadapi DKI di babak penyisihan Pul Y. Tanpa terburu-buru, mereka mengumpulkan poin demi poin dengan pasti. Pada gim pertama, Riau sempat memberi perlawanan dan menempel perolehan poin sampai kedudukan 15-12. Namun sejak itu, Jabar tak memberi kesempatan pada tim lawan dan terus menjauh 22-12.

Memberi dua poin tambahan pada Riau, Jabar tak terbendung. Lewat penempatan bola akurat dari Komang Bumi Rekta, Jabar menjauh kembali 24-14. Servis cantik dari Agustin Wulandhari sempat mengenai net di akhir gim pertama. Namun bola tetap bergulir ke daerah pertahanan Riau, sehingga gim ini ditutup 25-14.
Pada gim kedua, Jabar semakin menunjukan keperkasaannya. servis taktis seperti yang dilakukan Agustin pun diulangi sang toser, Tri Retno Mutiara untuk mengubah kedudukan dari 22-7 menjadi 23-7. Sayang, percobaan servis serupa oleh Mutiara gagal karena bola jatuh di daerah pertahanan sendiri dan kedudukan menjadi 23-8. Namun, Riau gagal memanfaatkan peluang ketika smes YOla Zulfa yang mengenai net, juga jatuh di lapangan sendiri, Skor 24-8.

Tergoda dengan percobaan Mutiara, Agustin pun kembali mencoba teknis servis mengenai net. Namun seperti halnya Mutiara, percobaan kedua Agustin juga gagal dan kemenangan Jabar tertunda 24-9. Meskipun demikian, tak butuh waktu lama bagi Jabar untuk menutup gim kedua. Penempatan bola dengan satu tangan, berhasil didaratkan Wilda Siti Nurfadillah di daerah pertahanan kosong Riau. Skor akhir gim kedua 25-9.

Pada gim ketiga, permainan semakin tal seimbang. Kualitas Jabar benar-benar sulit ditandingi Riau dan mereka unggul mudah sampai skor 24-8. Riau sempat bernafas ketika smes Nur Puspita jatuh di daerah kosong Jabar. Namun kedudukan 23-9 tak bertahan lama karena servis Yuwi Lucianti yang melambung keluar lapangan membuat Jabar kembali menambah poin menjadi 24-9. Kali ini, giliran pemain lapis kedua Jabar Yasmin Nasifah unjuk gigi. Servis lompatan Yasmin meluncur deras dan tak mampu diterima dengan baik oleh pemain Riau. Jabar pun memetik kemenangan di gim ketiga 25-9.

Seusai pertandingan, pelatih tim putri Jabar Risco Herlambang mengatakan, permainan anak asuhnya kali ini sangat memuaskan. Meskipun melawan tim yang terbilang lemah, mereka berhasil menunjukan kualitas Jabar yang sebenarnya. Meskipun demikian, Risco mengakui hal itu tak lepas dari instruksinya guna memperbaiki kesalahan saat melawan DKI. "Semua sudah dievaluasi dan hasilnya terlihat di sini. Saya harap anak-anak juga bersiap jika nanti kembali bertemu DKI di semifinal," ujarnya.

sumber : pikiran-rakyat.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »