TIM PUTRA JATIM SABET JUARA KEJURNAS JUNIOR


Tim Jatim Putra Juara Kejurnas Junior : kabargresik.com
Tim putra bola voli Jawa Timur junior berhasil merebut juara, setelah menaklukan Jawa Tengah dengan skor 3-1, (31-33, 25-21, 25-21, 25-20) di GOR Tridharma Gresik, pada Sabtu (15/10/2016).

Selama jalannya pertandingan kedua tim sama-sama tak ingin kecolongan terlebih dahulu, ketatnya pemainan tampak dari skor yang diperoleh kedua tim, selalu saling susul menyusul angka.

Bahkan kedua tim melalui kemenangan digame pertama dilalui melalui duece dua kali, yakni pada saat skor memasuki 25-25, 27-27, dan terakhir 29-29. Pada game pertama ini, Jawa Tengah berhasil unggul terlebih dahulu dari tuan rumah.

Tim putra voli Jawa Timur pun langsung tampil menekan pada game kedua, mereka berusaha merebut kemenangan. Hasilnya pun langsung terlihat, mereka berhasil menang mudah dengan skor 25-21pada game kedua.

Hasil positif digame kedua ini berusaha dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Jony Sugiatno dengan memaksimalkan pertahanan mereka, salah satunya dengan menempatkan pemain blok mereka Ahmad Muzayidin untuk menahan bola smash dari Jawa Tengah.

Tuan rumah pun berhasil mempertahankan kemenangan pada game selanjutnya. Yakni pada game ketiga dan keempat. Jony Sugiatno pelatih Jawa Timur mengatakan, kekalahan para pemainnya pada babak pertama telat panas pemainnya.

"Anak-anak pada game pertama terlalu mudah memberikan bola kepada lawan, recived kita terlalu lemah ketika menerima bola. Setidaknya tadi ada 10 angka yang kita berikan ke Jateng. Namun setelah game pertama saya instruksikan anak-anak untuk mengurangi kesalahan receive serta mengarahkan arah serve bukan kepada libero ," ujar Jony Sugiatno.

Beruntung kesalahan yang banyak dilakukan oleh para pemainnya ini tak berlangsung lama, mereka langsung nyetel pada game selanjutnya dan terus konsisten, hingga juara.

Dengan keluarnya Jawa Timur sebagai juara diajang kejurnas bola voli junior ini, Jony Sugiyatno berharap semakin banyak para atlet muda Jawa Timur yang berbakat didunia voli.

"Asal pembinaannya bagus, saya yakin Jawa Timur akan semakin bagus lagi," imbuh Jony Sugiyatno.

Berikut urutan juara kejurnas voli junior 2016 :
Putra
Juara 1 Jawa Timur
Runner up Jawa Tengah
Peringkat 3 DKI Jakarta
Terbaik 4 DI Yogjakarta

Artikel Terkait

Previous
Next Post »