INDONESIA RAIH PERINGKAT 3 VTV CUP 2016 VIETNAM


Tim Indonesia Saat mengalahkan Tiongkok Junior : jawapos.com
Timnas bola voli putri Indonesia sukses merebut peringkat ketiga di turnamen VTV Cup Championship ke-13. Dalam duel perebutan posisi ketiga, tim Indonesia mengalahkan Tiongkok Junior 3-0 (25-16, 25-19, 25-15), di Competition Hall, Ha Nam, Vietnam, Sabtu (15/10).

Selain menempati peringkat ketiga, kapten tim Indonesia, Aprilia Manganang juga mendapatkan gelar pemain terbaik yang mendapatkan hadiah 300 US Dollar. Pemain Indonesia lainnya, Nandita Ayu Salsabila mendapat gelar sebagai Miss Bola Voli VTV Cup 2016 dan berhak menerima hadiah uang 300 US Dollar. 

Dalam pertandingan itu, tim asuhan Rudi Iskandar itu menguasai permainan sejak awal. Sehingga tim Tiongkok yang bermaterikan pemain-pemain muda itu kesulitan menghadapi serangan-serangan yang dilancarkan Aprilia Manganang dan kawan-kawan. Padahal sebelumnya pada babak penyisihan Indonesia kalah 2-3 dari lawan yang sama. 

"Anak-anak bermain lebih tenang dan sabar. Karena ketenangan dan kesabaran itu pula membuat permainan anak-anak bisa berkembang," ujar Rudi seusai pertandingan. 

Selain itu, tambah pelatih yang merangkap manajer tim itu, semangat para pemain cukup bagus. "Reserve, blok dan servis semuanya bagus. Kesalahan sedikit sekali," tukas Rudi. 

Ketua Umum PP. PBVSI, Imam Sudjarwo menyambut gembira atas prestasi timnas ini. "Kalau target dari saya peringkat ketiga sudah tercapai," ujar Imam seusai pertandingan.

Sementara itu, Tim Thailand (Supreme Chonburi) berhasil menjadi juara pada event yang diselenggarakan stasiun televisi VTV ini berkat kemenangan atas tim tuan rumah Vietnam 3-0 (25-20, 25-18, 25-10).  

Peringkat akhir VTV Cup: 
1. Thailand
2. Vietnam
3. Indonesia

sumber : jawapos.com

berikut Streaming siaran ulangnya :

Artikel Terkait

Previous
Next Post »