TIM PUTRA KALBAR PECUNDANGI DKI JAKARTA DI AJANG KEJURNAS JUNIOR


Tim junior bola voli Kalbar memulai dengan hasil cukup baik, di Kejuaraan Nasional yang digelar di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, 10-15 Oktober. Berada satu grup bersama DKI Jakarta dan Jawa Tengah, Tim putra junior Kalbar berhasil menundukan DKI Jakarta dengan Skor 3-1 di GOR Tri Dharma, Senin (10/10) malam.
"Tim bola voli Putra Kalimantan Barat berhasil menang dengan skor 3-1, (26-22, 25-16, 16-25 dan 25-22). Ini hasil yang baik karena baru pertama kalinya Kalbar bisa mengalahkan tim kuat seperti DKI Jakarta ini," ujar Ketua Umum Pengprov PBVSIKalimantan Barat Pairan, Selasa, (11/10/2016).
Dia menjelaskan para atlet yang tergabung dalam tim voli Kalbar mengikuti event ini telah diseleksi melalui ajang POPDA hingga POPWIL. Walalupun seharusnya atlet diseleksi terlebih dahulu melalui kejurda ataupun kejurprov di Kalbar.
"Awalnya kami berencana melaksanakan Kejurda dulu 15 Oktober kemarin, tetapi karena Kejurnas ini mendadak digelar 11 Oktober maka dari POPDA dan POPWIL rekrutment kita lakukan sehingga memiliki track record dari setiap atlet" ungkapnya.
Pairan mengatakan pertandingan awal ini cukup baik, dengan harapan Kalbar mampu melaju ke fase berikutnya. Karena ia menilai untuk mengalahkan tim-tim dari Jawa bukanlah sesuatu yang mudah.
"Insya Allah kita bisa lolos, mudah-mudahan paling tidak runner up lah, menang melawan Jakarta adalah modal penting. Karena selama ini kami selalu kesulitan jika menghadapi tim dari luar tersebut," katanya.
Di pertandingan selanjutnya menghadapi Jawa Tengah ia berharap tim Bola Voli Kalbar bisa meraih kemenangan serta bermain tenang dan fokus mengikuti intruksi pelatih.  "Semoga dipertandingan kedua bisa menang dan lolos ke fase berikutnya, tentu kami mohon doa dan dukungannya," ujarnya.
Sementara itu satu diantara atlet voli junior Kalbar, Imam mengaku senang bisa mengalahkan tim kuat DKI Jakarta. Namun diakuinya pula langkah ke fase berikutnya juga masih cukup berat dengan lawan-lawan tangguh.
"Tentu bangga juga bisa mengalahkan tim kuat Jakarta, tapi masih banyak lawan tangguh lainnya. Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik di kejuaraan ini," tuturnya.
sumber : pontianak:tribunnews.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »