TIM PUTRI JABAR TUNDUKAN JATIM DI KEJURNAS JUNIOR 2016

Tasya Muntaza no.16, Libero Andalan tim Junior jabar

Pada pertandingan perdana tim voli Jawa Timur dapat menang mudah melawan Sulawesi Utara, pada kejurnas junior voli indoor di GOR Tridharma Gresik.
Hari ini (12/10/2016) tim voli Jawa Timur harus mengakui kehebatan tim putri bola voli indoor Jawa Barat, pada babak semifinal dengan skor 25-18, 25-14, 23-25, 25-21.
Praktis dengan kekalahan yang mereka terima, tim bola voli putriJawa Timur gagal mengamankan tiket lolos langsung ke babak semifinal.
Tanda-tanda kekalahan Putri Jatim sudah nampak sejak dua game awal.
Megawati Hengestri Pertiwi dkk, banyak melakukan kesalahan sendiri dan sering gagal mengembalikan bola serve Putri Jabar.
"Bola pertama mereka sangat bagus sementara received anak-anak sangat buruk, padahal dilatihan pagi tadi sudah kita antisipasi hal itu. Selain itu secara individu dan tim work anak-anak Jabar saya akui lebih bagus," ujar pelatih putri Jatim, Taufiq Hidayat kepada (TRIBUNnews.com Network).
Selain itu, Taufiq mengakui jika cideranya Khalisa Azillia Rahma sedikit memberi pengaruh terhadap rekan-rekannya. Osa sapaan akrab Khalisa Azilla Rahma merupakan salah satu pemain Putri Jatim yang berlaga di ajang PON XIX Jabar 2016 lalu.
Sedikit banyak cideranya osa membuat kepercayaan diri anak-anak sedikit menurun. Padahal mereka sudah saya ingatkan bahwa ini adalah tim work bukan bergantung pada individu," tambahnya Taufiq Hidayat kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).
Kekalahan dari Putri Jabar, membuat tim asuhan pelatih Taufiq Hidayat itu finish diperingkat kedua pool Y babak penyisihan grup. Untuk bisa melenggang ke babak semifinal, mereka harus bisa mengalahkan DI Yogjakarta sebagai penghuni peringkat 3 pool X, pada hari Kamis (13/10/2016) besok.
"Kita akan lakukan pembenahan terutama di receive. Sementara untuk serangan dan pertahanan saya kira sudah tidak ada masalah. Saya optimis bisa lolos ke semifinal," imbuhnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).
Menurut sang pelatih Agus, kunci keberhasilan anak asuhnya karena Aulika Rassya Miranda dan kawan-kawan tak banyak melakukan kesalahan sendiri, saat meladeni tuan rumah tim putri bola voli Jawa Timur. Dengan berhasilnya Jawa Barat menundukan tuan rumah, membuat mereka mendapatkan jatah lolos langsung menuju babak semifinal.
"Sejak awal saya instruksikan kepada anak-anak jangan melakukan kegagalan dalam serve dan instruksi itu mereka jalankan dengan baik. Dipertandingan kedua ini anak-anak juga kelihatan lebih percaya diri," ungkap pelatih Putri Jabar, Agus.
sumber : surabaya.tribunnews.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »