TIRTA JATI CUP, TANTANGAN UNTUK SANG JUARA BERTAHAN

Tirta Jati Cup, Tantangan Berat Sang Juara Bertahan
Tirta Jati Cup II/2016 siap digelar. Turnamen bola voli yang pada tahun lalu digelar di Wilayah Timur Cirebon (WTC), kali ini akan berlangsung di GOR Ranggajati Sumber, Kabupaten Cirebon. Pelaksanaannya dimulai pada 22-23 Oktober 2016.
Sudah ada delapan klub yang memastikan diri ikut serta dalam turnamen ini. Termasuk sang juara bertahan, TES CHZ Sumedang. WTN Jaya Pangarengan, finalis lainnya dari perhelatan tahun lalu, akan kembali mengadu peruntungan.
Tahun lalu, kedua tim menjadi perhatian pencinta bola voli di WTC karena tidak hanya diperkuat oleh para pebola voli andal Kabupaten Cirebon. Namun juga oleh sejumlah legenda Jawa Barat. Dengan reputasi sebagai finalis turnamen sebelumnya, TES CHZ dan WTN tentu akan berusaha tampil lebih baik pada perhelatan kali ini.
Manajer TES CHZ Sumedang, Ade Suharyat mengatakan, mempertahankan gelar juara pertama menjadi target pada turnamen ini. “Saya tidak begitu mengikuti perkembangan klub bola voli di Cirebon. Namun demikian, saya merasa persaingan akan semakin menarik. Makanya, kami akan berusaha sebaik mungkin karena kami ingin mengulang prestasi tahun lalu,” ujarnya.
Trofi juara pertama Tirta Jati Cup 2015 tidak didapatkan dengan mudah oleh TES CHZ. WTN Jaya Pangarengan memberikan perlawanan sengit di partai pemungkas. Klub asal Sumedang tertahan di set keempat sebelum mengunci kemenangan di set kelima dengan skor 3-2 (24-26, 25-20, 25-21, 21-25, 15-13).
“Mudah-mudahan pada turnamen kali ini kami bisa tampil lebih baik lagi. Komposisi pemain memang mengalami perubahan. Tapi masih gabungan dari pemain senior dan junior. Kami juga masih menunggu kepastian bergabungnya Rastoni cs,” imbuhnya.
Ketua Pelaksana Tirta Jati Cup II/2016, Wahyono SPd mengungkapkan, event tahunan itu merupakan wujud dari konsistensi PDAM Tirta Jati Kabupaten Cirebon dalah mengembangkan olahraga bola voli daerah.
“Turnamen ini sifatnya terbuka. Tujuannya sebagai suplemen bagi para pebola voli junior di Kabupaten Cirebon. Agar mereka termotivasi untuk terus mengembangkan kemampuan,” ungkapnya. 
sumber : radarcirebon.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »