PROFIL AYU CAHYANINGSIAM, ANTARA ANAK DAN VOLI

Ayu Cahyaningsiam

Ayu Cahyaningsiam kembali masuk dalam barisan pemain tim voli putri Jakarta PGN Popsivo Polwan dalam mengarungi persaingan pada Proliga 2017.

Dia sudah memperkuat Popsivo sejak 2008. Meskipun memiliki anak yang masih berusia tiga tahun, Ayu tetap berkarier di dunia voli.

"Saya bermain voli juga untuk mempersiapkan masa depan. Dari profesi ini, saya jadi punya penghasilan sendiri sekaligus bisa berinvestasi. Saya ingin bantu meringankan suami, meskipun secara finansial gaji dia sudah cukup," kata Aning, sapaan akrabnya kepada JUARA di GOR Kertajaya, Surabaya, Jumat (10/3/2017).

Sebelum Proliga digelar, Ayu yang berdomisili di Yogyakarta ini rela terpisah jauh untuk sementara dari anak dan suami. Dia harus menjalani persiapan dengan berlatih di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Kalau bukan karena dukungan suami, saya tidak mungkin tetap berkarier di voli. Suami malah lebih setuju kalau saya bermain voli daripada bekerja kantoran," ucap Ayu.

Meskipun terpisah jarak dari anaknya, Arya Zavier Perdana, Ayu tak pernah absen berkomunikasi melalui telepon.

"Jika sudah malam, cukup telepon saja karena kalau video call, dia suka menangis ingin tidur dengan saya. Kalau sudah begitu, ibu saya langsung mengalihkan perhatian dia dengan mengajak bermain," tutur peraih medali perak voli pantai pada SEA Games 2011 bersama Dita Juliana ini.

Selain jauh dari anak, Ayu juga terpisah dari suaminya yang berkarier di Palu, Sulawesi Tengah.

"Kalau saya mengikuti turnamen daerah di Palu, kami pasti bertemu. Terkadang, saat suami pulang ke Yogya, saya sedang tidak di rumah karena sedang bertanding. Tapi, saya nikmati saja karena kondisi ini untuk sementara," tutur Ayu.

Saat bertanding di berbagai kota, Ayu mengaku jarang membelikan barang atau oleh-oleh makanan untuk anaknya.

"Terkadang di luar kota saya suka membeli sepatu anak. Terpenting, saat pulang ke rumah saya bawa uang ha-ha-ha. Saya lebih memilih mengajak anak jalan-jalan sepuasnya agar dia senang," ucap pemain berusia 30 tahun ini.

Ke depan, perempuan yang hobi bernyanyi ini tidak akan memaksa anaknya untuk menekuni bidang olahraga.

"Saya ingin anak jadi dokter. Jika dia ingin menekuni olahraga, harus dilihat dulu tinggi badannya nanti," ujar Ayu.

Ayu saat ini masih berjuang bersama Popsivo pada lanjutan putaran kedua Seri II Proliga 2017. Popsivo akan bertemu Batam Sindo BVN, Sabtu (11/3/2017) dan Bandung Bank BJB Pakuan, Minggu (12/3/2017).

Juara.net

Artikel Terkait

Previous
Next Post »