SAMATOR BABAK BELUR DI GRESIK

Surabaya Samator harus menelan pil Pahit setelah mengalami dua kekalahan di Gresik dan tergusur dari puncak klasemen
Kota Gresik tak memberi tuah kepada Surabaya Bhayangkara Samator. Mahfud Nurcahyadi dan kawan-kawan kembali tersungkur pada seri IV Putaran Kedua Proliga 2017 di GOR Tri Dharma. Kali ini giliran Palembang Bank SumselBabel yang mengalahkan Samator dengan skor 3-1 (25-19, 26-28, 25-20 dan 27-25), Minggu (5/3).
Set pertama sejatinya berjalan seimbang sejak awal. Meski menurunkan formasifull lokal, Samator memberi perlawanan. Sayang saja perolehan poin Samator agak tersendat setelah Technical Time Out (TTO) pertama. Sejak saat itu mereka selalu tertinggal. Bank SumselBabel Babel memenangkan set pertama dengan 25-19.
Saling susul menyusul skor lagi-lagi terjadi di set kedua. Durasi set kedua begitu panjang karena kedua tim sama-sama tidak mau kalah. Samator yang memimpin sejak awal babak, akhirnya menutup set kedua dengan kemenangan ketat 28-26.
Sang juara bertahan melempem pada set ketiga. Sebaliknya, Bank SumselBabel masih tampil konsisten. Mereka merebut set ini dengan skor akhir 25-20. Set keempat berjalan lebih ketat. Samator sangat bernafsu untuk menyamakan kedudukan. Sedangkan Bank SumselBabel ingin mengakhiri laga lebih cepat. Alhasil pertandingan pun seru. Set empat dimenangkan Bank SumselBabel dengan skor 27-25.
"Bank SumselBabel bermain bagus hari ini. Kami secara statistik ada perbaikan. Tapi blok kami lemah. Tidak ada poin sama sekali. Sebaliknya, lawan memiliki blok dan receive-nya yang lebih bagus bagus," ulas Ibarsyah Djanu, pelatih Samator.
Ini adalah kekalahan kedua bagi Samator di Gresik. Sebelumnya mereka juga tumbang di tangan Jakarta Pertamina Energi. Meski demikian, Samator masih percaya diri lolos ke empat besar.
"Kami butuh dua kemenangan lagi. Kami akan perbaiki di seri Surabaya nanti," imbuh pelatih Tim Nasional (Timnas) bola voli putra Indonesia di SEA Games 2015 itu.
Sementara itu, pelatih Bank SumselBabel Samsul Jais bersyukur bisa mengalahkan sang juara bertahan. "Saat leading, saya instruksikan pemain untuk menghajar lawan. Alhamdulillah para pemain menurut dengan sistem hari ini," 

jawapos.com


Artikel Terkait

Previous
Next Post »