Sistem Informasi di Asian Games 2018 Bakal Manjakan Pencinta Olahraga

Asian Games 2018 akan didukung dengan sistem informasi canggih yang akan memanjakan pecinta olahraga
Pencinta olahraga bakal dimanjakan dengan segala ketersediaan informasi mengenai Asian Games 2018. Ini setelah pihak Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) dan Olympic Council of Asia (OCA) bekerja sama dengan salah satu perusahaan penyedia informasi.
Jaminan ketersediaan sistem informasi yang terintegrasi di Asian Games 2018 dipastikan tak akan kalah dengan ajang-ajang sebelumnya. Kerja sama ini bakal menjalankan sebuah program bernama Asian Games Information Service (AGIS).
AGIS merupakan otak dari Asian Games 2018 yang berisi seluruh informasi tentang jadwal dan hasil pertandingan, venue pertandingan, catatan rekor terkini, profil atlet serta negara peserta, jadwal siaran langsung, sistem transportasi, dan lainnya. Segala hal yang disajikan AGIS sangat berguna bagi siapapun yang mengaksesnya.
Perusahaan penyedia informasi yang bakal membuat program tersebut adalah Syangyong Information & Communication Corporation (SICC). SICC yang memulai kiprahnya di Olimpiade Seoul 1986 dengan menangani sistem manajemen informasi dan operasional event tersebut, hingga kini memiliki track record mengoperasikan sistem informasi pertandingan ajang multievent yang beragam. 
"OCA gembira karena dengan specific agreement antara INASGOC dan SICC, maka persiapan untuk menunjang sistem informasi seluruh pertandingan di Asian Games 2018 akan langsung berjalan. OCA berharap kerjasama ini Jakarta Palembang Asian Games 2018 akan berlangsung sukses," ujar Director of International & NOC Relations OCA, Vinod Tiwari.
Selain soal penyedia informasi ini, Indonesia sendiri sudah siap untuk menyelenggarakan event akbar se-Asia tersebut. Segala hal sudah dikebut oleh Indonesia, mulai dari infrastruktur, cabang olahraga, dan lainnya.
"Saya tadi ada pertemuan rutin keenam dengan OCA. Semuanya berjalan positif. Kalau persentase itu relatif. Infrastruktur seperti SUGBK itu sudah mencapai 40 persen persiapannya," ujar Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, saat dihubungiJawaPos.com.
Menurut Gatot, semua pihak mengapresiasi kinerja Indonesia. Semua yang berjalan sangat positif.
"Segala persiapan kami kebut. Asian Games meliputi berbagai sektor. OCA sendiri menilai persiapan kami sudah bagus, ada catatan tapi itu masih wajar," tandas Gatot. 
jawapos.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »