JAKARTA PGN POPSIVO BANGKIT KEMBALI

Arsela Nuari (PGN Popsivo), saat melawan Batam Sindo BVN

Tim voli putri Jakarta PGN Popsivo Polwan, bangkit dengan meraih kemenangan sempurna atas Batam Sindo BVN pada hari kedua putaran kedua Seri II Proliga 2017 yang berlangsung di GOR Kertajaya, 10-12 Maret.

Popsivo menang 3-0 (25-18, 25-8, 25-16), Sabtu (11/3/2017). Pada putaran kedua Seri I di Gresik, Popsivo dua kali menelan kekalahan 0-3 masing-masing dari Gresik Petrokimia dan Jakarta Pertamina Energi.

"Kunci kemenangan kami adalah fokus dan konsentrasi. Setelah kekalahan di Gresik, kami mengevaluasi mental pemain yang sempat drop pekan lalu," kata pelatih Popsivo, Eko Waluyo seusai pertandingan.

Popsivo sepenuhnya memegang kendali permainan melalui smes-smes dan blok. Di atas kertas, Popsivo lebih diunggulkan daripada BVN. Hingga putaran kedua, BVN belum pernah menuai kemenangan.

"Sebelum bertanding, saya meminta pemain untuk rileks. Di Gresik, mereka sempat shock setelah dua kali kalah. Sekarang, rasa percaya diri mereka sudah kembali. Semoga bisa berlanjut hingga pertandingan berikutnya," tutur Eko.

"Yang penting, mereka memperkuat mental dan kepercayaan diri agar bisa lebih rileks dan tenang di lapangan," ujar Eko.

Sementara itu, pelatih BVN, Dadang Sudrajat mengakui bahwa permainan Popsivo lebih baik dari tim asuhannya.

"Permainan tim sebenarnya lebih baik dibandingkan saat bertanding di Gresik. Hanya saja kelemahan kami di servis dan blok belum bisa diperbaiki anak-anak," aku Dadang.

Pada laga terakhir seri kedua di Surabaya, Popsivo akan menjumpai Bandung Bank BJB Pakuan, Minggu (12/3/2017).

Adapun BVN akan melawan Jakarta BNI Taplus pada hari yang sama. Mereka berharap bisa meraih kemenangan, meskipun secara head to head BNI lebih unggul ketimbang BVN.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »