HASIL PRINCESS CUP ASEAN U-19 WOMEN, INDONESIA HARUS MENANG UNTUK MASUK SEMIFINAL



Tim U-19 Indonesia Di ajang Pricess Cup


Tuan rumah Thailand, Filipina dan Vietnam tetap tak terkalahkan di kejuaraan "Princess Cup" 19 Est Cola South East Asian U19 Kejuaraan bola voli wanita yang diselenggarakan oleh SMM Sport di gimnasium Weesommai pada hari Minggu.

Dengan memenangi dua pertandingan berturut-turut, Thailand, Filipina dan Vietnam terjamin maju ke babak semifinal dan akan bertemu lima hari lagi. meskipun mereka masih memiliki satu pertandingan lain yang tersisa Namun sudah tak berpengaruh terhadap status mereka sebagai semifinalis.

Pada Pool A, Thailand dan Filipina membuat dua kemenangan berturut-turut pada hari Minggu. Thailand melenggang melewati Selandia Baru 3 set langsung pada hari Sabtu, dan tidak menunjukkan belas kasihan kepada tim Singapura dan langsung menyelesaikan pertandingan hanya dalam waktu 1 jam.

Setelah mengambil set pertama usaha 25-5, tuan rumah mengistirahatkan pemain terbaik mereka termasuk Chutchu-di Moksri dan Pimpichaya Kokram dan sebaliknya menurunkan cadangan termasuk Tirawan Sang-ob dan Supawan Boonsaklert untuk merebut dua set langsung 25-8 25-7. Kanittha Juangjan mencetak poin 12  dan menjadi yang tertinggi untuk Thailand, sementara Tan Ying Xuan Claudia dari Singapura hanya menghasilkan tiga poin, termasuk dua pada blok.

Thailand, yang belum kehilangan satu set pun dari lawan-lawan mereka, dan tetap menjadi pemuncak klasemen dengan 6 poin. Pada hari Senin, tuan rumah akan melawan Filipina yang juga tak terkalahkan untuk bersaing merebut posisi teratas di pool A.

Filipina Juga memiliki enam poin hasil dari dua kali menang. Filipina berhasil mengandaskan Singapura 3 set langsung pada hari Sabtu, Filipina pada hari Minggu mengalahkan Selandia Baru 3-1 (25-23 25-13 17-25 25-17). Mary Anne Mendrez mencetak 16 poin untuk Filipina, sedangkan Jodi Stevens dari Selandia Baru dengan 15 poin.

Thailand dan Filipina 2 tim tak terkalahkan dari Pool A akan saling bertemu untuk mengamankan tempat di semifinal, sementara Selandia Baru dan Singapura yang tidak pernah menang akan bertemu satu sama lain dalam pertandingan terakhir pada hari Senin. Namun keduanya sudah tidak memiliki kans untuk ke babak selanjutnya.


Di Pool B, Vietnam, mengalahkan Malaysia 3 set langsung pada hari sebelumnya, lalu mereka memperoleh kemenangan beruntun dengan menghancurkan Indonesia tiga set 25-15 di 25-17 26-24. Luu Thi Hue memimpin Vietnam dengan 16 poin. Dyah Kumala Sakti adalah gelar pencetak gol terbanyak di Indonesia dengan 15 poin.

Kemenangan dua kali Vietnam telah memastikan tempat di babak semifinal meskipun mereka masih menyisakan satu pertandingan melawan Australia pada hari Senin.

Indonesia dan Australia memiliki tiga poin serupa dari satu kemenangan dan satu kekalahan. Kedua tim akan berusaha untuk memperebutkan satu tempat di semifinal yang masih tersisa. Indonesia pada hari Minggu kalah dari Vietnam 0-3, sementara Australia menang 3 set langsung setelah hasil mengecewakan mereka yang kalah dari Indonesia pada hari Sabtu dan berhasil mengalahkan Malaysia 3-0 (25-9 25-17 25-22).


Artikel Terkait

Previous
Next Post »