TIM VOLI PON JATIM AKAN DITANGANI PELATIH ASAL CINA


 
Li Huanning saat melatih Petrokimia Gresik : Juara.net
Tim voli indoor putri Jawa Timur proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat ditangani oleh pelatih baru, Li Huanning. Pelatih asal Tiongkok ini menggantikan Mahfud Irsyada yang sekarang sedang sakit.

Li Huanning sempat menangani tim Gresik Petrokimia dan sukses mengantarkanya menduduki peringkat ketiga ajang Proliga. Sebelumnya, setelah ditinggal Irsyada, latihan Maya Kurnia Indri dan kawan-kawan dipimpin oleh asisten pelatih Sudarto dan Labib.

"Kita sekarang punya pelatih baru Li Huanning dari Tiongkok. Rencananya hari Kamis, dia akan memimpin langsung latihan yang terpusat di Gresik," kata asisten pelatih tim voli putri Jawa Timur Labib saat ditemui di Gedung KONI Jawa Timur, Selasa (12/6).


Tosser Jakarta Popsivo Polwan, Rita Kurniati masih menjadi salah satu andalan tim voli putri Jawa Timur di multieven olahraga nasional pada September mendatang. "Rita di tim ini menjadi mekanik. Dia juga ikut bantu melatih biasanya," imbuhnya. Rita adalah anggota Polwan yang sehari-hari bertugas di Polres Sidoarjo.

Sementara dengan waktu yang tersisa, tim voli putri Jawa Timur akan terus digembleng demi merealisasi target awal masuk babak empat besar. "Kita saat ini memikirkan bagaimana caranya bisa tembus sampai empat besar. Kalau saya melihat, persaingan kita nanti yang bakal masuk empat besar DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Papua yang banyak dihuni pemain dari klub TNI AU," papar Labib.

radarsurabaya.jawapos.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »