THAILAND SUKSES MENJADI TUAN RUMAH WORLD GRAND PRIX 2016, DAN MENUNJUKAN PERKEMBANGAN PESAT



Timnas voli puteri Thailand pada World Grand Prix 2016 : Gety Images


Keberhasilan luar biasa 2016 FIVB voli Grand Prix final dunia di Bangkok pekan lalu, yang telah dinikmati oleh jutaan penggemar dari segala usia di seluruh dunia, menyoroti perkembangan dan semakin populernya voli di Thailand.

Final  2016 FIVB voli dunia Grand Prix, dimenangkan oleh Brasil untuk ke 11 kalinya, ajang tersebut menarik keluarga dan penggemar dari segala usia yang datang untuk menonton olahraga di negara yang sangat bergairah tentang voli dan menjadikan visi FIVB untuk menjadikan voli hiburan keluarga olahraga nomor satu di dunia.

Saat diluar stadion, penggemar juga memiliki kesempatan untuk menonton pertandingan hidup pada layar LED yang terletak di berbagai area di Bangkok. FIVB terlihat sangat bersemangat untuk menginspirasi dan menghibur penggemar dengan membuat acara voli dapat diakses oleh semua. Pekan lalu, FIVB menandatangani kontrak empat tahun dengan BEC dunia Public Company Limited untuk siaran eksklusif di Thailand dan sekarang jutaan penggemar akan terus memiliki akses ke acara FIVB di negara.

Di Thailand, olahraga Voli datang jauh pada tahun 50an dan dalam waktu singkat berhasil berkembang pesat mengalahkan negara tetangga seperti Indonesia dan Philipina. Keberhasilan ini merupakan bukti kerja dari Asosiasi voli Thailand dalam mendidik penonton nasional. selain itu FIVB juga berupaya dalam membantu untuk menyebarkan voli di seluruh dunia, agar lebih menarik dan memberi inspirasi untuk penggemar dari segala usia.

Asosiasi bola voli Thailand didirikan pada tahun 1959 tetapi selama 24 tahun berikutnya hanya satu Kejuaraan Nasional diselenggarakan. Tim nasional hanya berpartisipasi dalam kompetisi internasional setiap dua tahun di Selatan Asia Timur Semenanjung permainan dan Asian Games.

Pada tahun 1984, Dewan pemerintahan yang baru mulai menjalankan Asosiasi dan sejak itu pengembangan besar voli di negara ini dimulai.

Selain mengatur Nasional Senior dan Junior Kejuaraan dan kompetisi Liga profesional, Asosiasi mengembangkan program akar rumput untuk pembangunan berkelanjutan olahraga, dan membuat voli menjadi salah satu olahraga paling populer di Thailand. Kejuaraan bawah umur empat (U12, U14, U16 dan U18) telah diatur untuk mendorong generasi muda untuk mulai bermain voli dari usia dini,


Kejuaraan ini diselenggarakan seluruh Thailand di enam zona berbeda. dengan babak final yang diselenggarakan di kota yang berbeda setiap tahun. Kejuaraan akar rumput diadakan selama satu tahun sehingga voli yang terliput dalam media dan hampir setiap hari membuat olahraga salah satu yang paling populer di Thailand dan mendorong tim voli dan pemain untuk terus meningkatkan keterampilan mereka di voli dan voli pantai.

Asosiasi bola voli Thailand juga telah memberikan tim kesempatan untuk ambil bagian dalam kejuaraan kontinental maupun Zonal sejak tahun 1984. Hasilnya, prestasi dari tim Thailand telah membaik dari tahun ke tahun dengan pria dan wanita menjadi pemenang medali pada kompetisi yang berbeda termasuk SEA Games,  FIVB voli Masters, Summer Universiades, Asian Games dan Kejuaraan Asia.

Hari ini, Asosiasi voli Thailand menyelenggarakan kompetisi internasional di voli indoor dan voli pantai di Thailand setiap tahun dan telah berhasil mendapatkan sejumlah sponsor resmi dan TV mitra untuk semua kejuaraan. Momentum positif terus dibangun dan bola voli indoor dan Pantai voli terlihat ditetapkan untuk berkembang di negara ini untuk tahun-tahun yang akan datang.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »