TAMPIL SEMPURNA, ELEKTRIK PLN JUARAI FINAL FOUR PROLIGA 2017

Tim Putri Elektrik PLN berhasil raih juara putaran final four putri

Tim putri Jakarta Elektrik PLN melakukan sapu bersih enam pertandingan pada  final four Proliga 2017. Hasil ini mengantar mereka sebagai juara pada ajang final four di Bandung.

Pada pertandingan terakhir mereka yang berlangsung di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu (16/4/2017), Elektrik menumbangkan Jakarta Pertamina Energi 3-1 (26-24, 22-25, 25-21, 25-22).

"Alhamdulillah kami bisa mengambil poin penuh selama  final four. Kunci kemenangan kami adalah bermain sabar dan bisa mengatasi quicker Pertamina," kata asisten pelatih Elektrik, Abdul Munif.

Atas keberhasilan sebagai juara  final four, Elektrik berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 40 Juta. Pada putaran pertama, Elektrik menjadi yang terbaik dan mendapat bonus Rp 15 juta.

Elektrik selanjutnya akan mempersiapkan diri untuk menghadapi babak final yang akan digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (23/4/2017) dengan kembali menghadapi Pertamina.

"Dalam seminggu ini, kami akan melakukan perbaikan, terutama dalam hal passing," ujar Abdul.

Kapten Elektrik, Aprilia Manganang bersyukur Elektrik mampu melakukan sapu bersih pada  final four yang terbagi dalam dua seri yakni di Solo dan Bandung.

"Kami menargetkan menang karena mengincar bonus. Kami sudah mempelajari kelebihan dan kekurangan Pertamina. Meski menang, ini bukan akhir dari segalanya. Jangan dulu berbesar hati," tutur Aprilia.

Sementara itu, pemain Elektrik lainnyam Susanti Martalia mengatakan bahwa tim akan menjaga kondisi fisik menghadapi laga puncak.

"Selama final four, kami harus menjalani pertandingan selama tiga hari berturut-turut yang cukup menguras tenaga. Yang terpenting, kami menjaga kekompakan," ucap Susanti.

sumber : kompas.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »