TIPS MENINGKATKAN LOMPATAN DARI QUCIKER TIMNAS AMERIKA

Pemain Timnas Amerika Serikat, Carly Wopat berbagi tipsnya

Middle Blocker Timnas Amerika dan mantan pemain bintang di Stanford University, Carly Wopat, berbagi sebuah pos IG yang memberikan tips kepada para pemain voli di luar sana mengenai bagaimana meningkatkan Lompatan mereka.

BAGAIMANA ANDA DAPAT MENINGKATKAN LOMPATAN ANDA

Banyak orang bertanya kepada saya pertanyaan ini, jadi ini jawabannya.
Untuk kata pengantar posting ini, saya bukan ahli dalam masalah ini. Tapi saya memiliki gelar Human Biology Stanford dengan konsentrasi dalam kinerja manusia, saya bermain voli & Berlatih setiap hari, dan saya adalah seorang kutu buku yang selalu penasaran dalam hal performa & kesehatan apa pun.

Pertama, tidak ada latihan tunggal atau "trik" yang akan memberi Anda hasil. Ini adalah kombinasi dari hal - latihan, mekanika, mobilitas, penggunaan tubuh penuh, dan konsistensi dll.

Untuk komponen latihan, ada dua hal yang ingin Anda latih: SPEED and POWER.
Berikut beberapa hal yang selalu saya lakukan di dalam latihan yang saya lakukan :

POWER JERKS (OLYMPIC LIFTS)

Ini adalah untuk kekuatan. Pilihlah bobot yang menantang, namun tetap memungkinkan Anda untuk memindahkan beban dengan kecepatan 8-10 repetisi. Saya juga melakukan snatches dan berjalan jongkok depan.

ANKLE HOPS

Gunakan tendon Achilles itu! Untuk olah raga seperti voli, perpanjangan penuh dari bola kaki sangat penting. Saat melompat dan bereaksi di net, Anda seringkali tidak sempat masuk ke posisi jongkok penuh, sehingga kekuatan bertumpu pada sendi pergelangan kaki Anda.

MELOMPAT RINTANGAN BERTURUT-TURUT

Latihan melompat rintangan berturut-turut. Jika anda ingin melompat dari tanah secepat mungkin dan melakukan lompatan beruturut-turut tanpa jeda. Usahakan rileks & cair, dan gunakan tanah untuk menyerap tenaga ke bawah dan memindahkannya ke atas, jangan bebankan seluruh tubuh ke kaki, tapi melompatlah sepeti per.

TEST LOMPATAN

Kumpulkan kecepatan sebanyak mungkin untuk lompatan, Usahakan kedua kaki Anda menyentuh tanah hampir pada waktu bersamaan, langsung hentakan di bawah ujung lompatan, melompat ke atas dengan sekuat tenaga, dan gunakan lompatan maksimal anda untuk menyentuh titik tertinggi.

Saya menyentuh 323 cm (10'7 ") di akhir video ini.

Dan ya, saya memilih lagu Tay Swift untuk lagu Backsoundnya. Dia adalah inspirasi saya.

Berikut video Latihan Carly Wopat:


Artikel Terkait

Previous
Next Post »