JAKARTA PERTAMINA GUSUR SAMATOR DARI PUNCAK KLASEMEN

Jakarta Pertamina saat melawan BNI Taplus
Tim putra Jakarta Pertamina Energi untuk sementara merebut posisi puncak klasemen Proliga 2017 dari Surabaya Bhayangkara Samator. Tiga poin sekaligus kemenangan keempat sukses diraih Pertamina Energi atas Jakarta BNI Taplus dengan skor 3-1 (21-25, 25-19, 25-19, 25-15).
Dalam pertandingan yang digelar di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Sabtu (11/2) itu, Pertamina Energi sejatinya sempat mendapat terapi kejut dari BNI Taplus. Pada set pertama, tim asuhan Putut Marhaento itu harus mengakui keunggulan BNI Taplus 21-25.
Namun, kebangkitan Agung Seganti dan kawan-kawan dimulai sejak set kedua. Melalui pertarungan sengit, Pertamina Energi mampu merebut dua set berikutnya dengan skor identik 25-19. Hasil ini membuat BNI Taplus yang diasuh pelatih asal Brasil, Eduardo de Paula, kian terpojok.
Pada set keempat, BNI Taplus mulai memperlihatkan penurunan performa. Buruknya receive I Nyoman Rudi Tirtana dan kawan-kawan membuat Pertamina Energi mampu merebut poin demi poin. 
Beberapa kali dua legiun asing Pertamina Energi, Aleksandre Mimic dan Paul Sanderson mampu mendulang poin beruntun melalui jump serve yang tak terbendung pemain bertahan BNI Taplus. Pada akhirnya, jump serve ace dari Sanderson menjadi penutup set keempat dengan kedudukan 25-15. 
Kemenangan 3-1 ini membawa Pertamina Energi untuk sementara naik ke peringkat teratas klasemen putra dengan mengoleksi 12 poin dari 4 kemenangan dalam 5 pertandingan yang sudah dilalui. Namun, posisi Pertamina Energi masih rawan digusur kembali oleh Samator yang kini mengoleksi 11 poin dengan jumlah kemenangan sama tapi dari 4 pertandingan..
Pertamina Energi sudah tak menyisakan pertandingan pada Seri III sekaligus penutup putaran pertama. Sementara, Samator masih akan melakoni laga terakhir pada Minggu (12/2) menghadapi tim terlemah sekaligus tuan rumah, Batam Sindo BVN. Jika menang, Samator berhak menyandang status juara putaran pertama. 
jawapos.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »