MENJADI HIJABERS, WILDA SITI NURFADILAH INGIN TETAP BERPRESTASI

Wilda kini lebih modis

Pemain tim bola voli putri Jakarta Elektrik PLN, Wilda Siti Nur Fadilah punya penampilan baru pada Proliga 2017 dengan mengenakan hijab.

"Saya mulai mengenakan hijab setelah Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016. Sebenarnya niat untuk pakai (hijab) sudah muncul sejak lama, tetapi saya masih takut. Tahun lalu, saya mulai menutupi bagian bawah dengan manset kaki," kata Wilda kepada JUARA di GOR PSCC, Palembang, Minggu (5/2/2017).

Wilda Siti Nurfadillah kini lebih Religius
Sebelum resmi berhijab, pemain berusia 21 tahun ini berkonsultasi dengan kedua orangtuanya. "Orangtua setuju, asal setelah memakai hijab tidak dilepas lagi," ujar Wilda.

Setelah mengenakan hijab, pemain yang menempati posisi quicker ini merasakan sejumlah perbedaan. "Perbedaan yang terasa, saat hendak bermain, barang bawaannya lebih banyak karena sudah tidak pakai celana pendek lagi," aku Wilda.

Wilda mengenakan tambahan manset dan hijab khusus yang bahannya bisa menyerap keringat. Dia mendapatkannya melalui teman sang Ibu.

"Sekarang setelah berjilbab saya ingin membuktikan diri tetap bisa berprestasi. Awalnya sempat merasa tidak nyaman kalau bertanding di GOR yang udaranya panas. Sekarang sudah terbiasa," ucap mahasiswa semester akhir Universitas Bandung Raya ini.

Untuk penampilan sehari-hari, Wilda kerap menjadikan salah satu Instagram sebagai sumber referensi. "Saya suka lihat-lihat Instagram busana muslim supaya tidak bingung saat berpenampilan dengan hijab," tutur Wilda.

Selain sibuk berlaga di Proliga, Wilda merupakan pegawai honorer di Dinas Pemuda dan Olahraga (Disorda) Bandung bagian olahraga masyarakat.


"Ke depan, saya ingin kembali membawa Elektrik memenangi Proliga 2017. Saya juga ingin Indonesia meraih medali emas pada SEA Games Malaysia 2017," ucap Wilda.

juara.net

Artikel Terkait

Previous
Next Post »