YOLLA YULIANA MUNDUR DARI PENTAS PROLIGA 2017

Yolla Yuliana : Photo by Dian Perolla

Persaingan panas bakal langsung menyertai hari perdana seri III putaran pertama Proliga 2017 di Batam. Perebutan posisi teratas klasemen sementara sektor putri bakal tersaji. Dua tim yang berada di posisi teratas pun saling berhadapan di GOR Temenggung Abdul Jamal, Batam, hari ini.

Penghuni puncak klasemen Jakarta Elektrik PLN bakal mempertaruhkan posisinya saat bersua Jakarta PGN Popsivo Polwan. Asisten pelatih Popsivo Dwisari Iswaningsih mengungkapkan, timnya beruntung bakal menurunkan skuad terbaik saat menghadapi Elektrik. Termasuk dua pemain asingnya, Gina Mambru (Rep Dominika) dan Jessica Walker (Amerika Serikat). ''Pemain asing dan lokal kami sudah menyatu. Kami akan terus menyeimbangkan peran mereka,'' tutur Sari, sapaan Dwisari, kemarin.

Lebih lanjut, meski mampu menyapu bersih empat laga di dua seri perdana, masih ada beberapa kekurangan yang ditunjukkan timnya. Terutama sisi receive. ''Belum sesuai dengan yang kami harapkan, tapi dengan latihan hari ini semoga kami bisa meminimalkan kesalahan,'' tambah Sari.

Elektrik yang belum terkalahkan dari dua seri perdana juga tidak mau berjudi menghadapi Popsivo. Menuju seri III, mere­ka kehilangan quicker Yola Yuliana. Anggota timnas SEA Games 2015 itu memutuskan tidak bergabung lagi dengan tim setelah seri II di Palembang. ''Dia ingin fokus dengan pendidikannya. Tetapi, kami yakin dengan meratanya kemampuan pemain yang lain,'' ujar Manajer Tim Jakarta Elektrik PLN Bambang Sutanto.

Menghadapi hilangnya salah seorang personel andalannya, Elektrik sudah menyiapkan Shella Bernadetha. ''Secara kualitas, Shella bagus, tapi jam terbang kurang. Latihan kita salah satunya melakukan drill untuk dia,'' kata Bambang.

Elektrik cukup yakin dengan kualitas Shella yang didasarkan pada pengalaman saat mengikuti kejuaraan antarklub Asia di Filipina tahun lalu. Saat itu Shella dipercaya penuh di posisi quicker.

Ditanya komposisi pemain, Bambang menyatakan tidak akan ada perombakan saat menghadapi Popsivo. Juga, tidak banyak latihan keras yang dilakukan Elektrik. ''Kita drill lebih ke arah kekompakan tim, tapi juga sedikit memberi porsi latihan yang lebih,'' kata Bambang.

Di seri III, Popsivo maupun Elektrik akan menjalani dua laga. Mereka baru bertanding lagi Minggu nanti (12/2). Popsivo bakal menghadapi Jakarta BNI Taplus, sedangkan Elektrik ditantang Bandung Bank BJB.


Sementara itu, laga lain di sektor putri hari ini mempertemukan Gresik Petrokimia dan Jakarta Pertamina Energi. Selain itu, masih ada pertarungan di sektor putra. Dua tim yang belum sekali pun meraih kemenangan, Jakarta BNI Taplus dan Batam Sindo BVN, saling berhadapan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »